Lampu Rem Pintar Cosmo Connected Lebih Safety

0
Lampu Rem Pintar Cosmo Connected Lebih Safety
Lampu Rem Pintar Cosmo Connected, menyala otomatis, bisa mengirim sinyal darurat. Foto: Cosmo

NaikMotor – Lampu rem tambahan yang dipasang pada helm sepertinya akan memberikan keselamatan lebih kepada pemotor. Seperti produk lampu rem pintar Cosmo Connected.

Sebab dengan penempatan lampu ekstra di helm yang berarti sejajar mata, pantauan pengendara lainnya akan lebih baik kepada penggunanya. Selain itu, lampu rem pintar Cosmo Connected akan menyala secara otomatis ketika pengendara mengurangi kecepatan sekalipun.

Hebatnya, selain bisa menyala aktif secara mandiri Cosmo Connected bisa mendeteksi potensi kecelakaan dan memanggil bantuan jika perlu.

Lampu rem pintar Cosmo Connected dilengkapi dengan 12 LED yang menyala terang sekalipun sinar matahari tengah terik. Ritme nyala lampu pun bisa diatur.

Produk juga mudah dipindah pasang antar helm, sebab dilengkapi dengan magnet untuk menempatkannya di helm.

Lampu rem pintar Cosmo Connected dibuat oleh start up Perancis yang berlokasi di Paris. Produk memang bukan satu-satunya lampu rem ekstra sebab sebelumnya sudah ada Stoptix, Vololight dan BMW Dynamic brake light, sebagai bagian dari kampanye Brake Free.

Cosmo Connected menyala secara otomatis saat deselerasi karena dilengkapi dengan sensor akselerometer. Unit menyala tidak hanya karena pengereman saja, tetapi bisa saat perlambatan saat menutup gas, atau downshifting.

Produk berbungkus bahan tahan cuaca polikarbonat dan karet ethylene propylene diene monomer (EPDM), dengan berat hanya 150 gram. Dengan sistem perekatan secara magnetik, sehingga helm bisa diterapkan pada berbagai model helm. Lama operasi dengan baterai rechargeable Li-ion 900 mAh itu 8 jam nonstop.

Dengan perangkat giroskop yang ditambahkan ke akselerometer perangkat bisa mendeteksi kecelakaan, dan terhubung Bluetooth dengan selular pintar untuk mengirimkan sinyal darurat. Pengguna bisa menyimpan 3 nomor darurat atau kontak di unit serta informasi kesehatan pengguna jika perlu untuk memudahkan pertolongan (pengobatan yang tengah dijalani, alergi dan sebagainya). Default dari aplikasi unti pun bisa mengirimkan email dan SMS serta detil lokasi GPS.

Cosmo Connected dipasarkan mulai dengan harga Rp 1,4 jutaan, dan mulai diedarkan Juli 2017. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here