Garansi Cleveland Cyclewerks Tetap Hidup Meski Modifikasi Mesin

0
Cleveland Cyclewerks
Cleveland Cyclewerks memberikan garansi mesin selama 3 tahun, dan tetap hidup meski konsumen melakukan modifikasi. Foto: Dok. Naikmotor

NaikMotor – PT Sumatera Motor Indonesia (SMI), authorized dealer Cleveland Cyclewerks punya cara lain untuk menarik hati konsumen. Salah satunya yakni memberikan garansi mesin selama 3 tahun, dan tetap hidup meski konsumen melakukan modifikasi.

Syaratnya, modifikasi sektor mesin harus dilakukan di bengkel resmi Cleveland Cyclewerks. Kemudian garansi untuk modifikasi performa tersebut tetap berlaku hanya jika konsumen memakai spare parts original pabrikan.

“Kita punya bengkel yang siap menangani jika konsumen ingin mengubah motornya. Termasuk ubahan di mesin supaya lebih bertenaga. Selama dilakukan di bengkel kami, garansinya tetap hidup,” kata Ari Muliawan, Country Head Sales and Marketing CCW.

Garansi  modifikasi performa tetap berlaku hanya jika konsumen memakai spare parts resmi sebab bisa saja modifikasinya dilakukan di bengkel resmi, tapi parts membawa sendiri, atau justru minta kanibal dari merek lain.

“Untuk konsumen yang modifikasi mesin buat dongkrak performa, garansi tidak hilang dengan syarat part dan melakukan modifikasinya di bengkel Cleveland. Karena part yang dijual di bengkel kami merupakan part OEM,” katanya.

Garansi yang ditawarkan hangus jika konsumen memodifikasi rangka. “Mengganti frame tidak kami sarankan, karena itu menyalahi aturan dan memengaruhi kenyamanan juga. Tapi semua tergantung konsumen, tapi kami tidak mau ambil risiko dan garansi akan hilang,” katanya.

Bagi yang awam soal Cleveland, PT SMI merupakan pemilik hak distribusi Cleveland Cyclewerks ketiga di Indonesia. Perusahan pertama ialah Indonesia Rocket Company yang memasukkan Cleveland pada 2012. Kemudian berganti PT Java CycleWerks Indonesia (JCI) pada 2014.

Suksesi tersebut mau tidak mau berimbas pada perkembangan merek asal Amerika Serikat tersebut di Indonesia. Nama Cleveland Cyclewerks timbul tenggelam selama lima tahun ke belakang. Namun lewat pemilik baru, Cleveland mulai merajut babak baru di kancah roda dua Tanah Air.

Saat ini PT SMI memastikan pihaknya akan fokus menghadirkan pelayanan prima. Tujuan pertama yakni mengakomodir konsumen lama yang telah memiliki produk Cleveland sebelumnya, dan kedua memberi rasa aman (worry free) kepada konsumen baru.

Langkah pertama yaitu mendirikan diler di kawasan Bintaro Sektor 3, Tangerang Selatan, dengan konsep 3S (Sales, Service, Spareparts). Diler tiga lantai ini memiliki konsep butik, dan akan mulai beroperasi penuh pada 16 Juli mendatang. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*