Rafid Topan Rajai Race 2 Kejurnas IRS Putaran 2 Kelas Sport 150 cc

0
Race 2 Kejurnas IRS putaran 2
Rapid Topan juara Race 2, IRS putaran 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu (21/5/2017).Foto: Gilang.

NaikMotor – Rafid Topan menjuarai Race 2 Kejurnas IRS putaran 2 di Sirkuit Sentul, Bogor, (21/5/2017). Topan meninggalkan Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci yang finis di posisi kedua.

Pembalap tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina ini merajai Kejurnas 150 cc dengan menjuarai dua Race sekaligus. Termasuk mencetak rekor waktu tercepat saat kualifikasi, Sabtu (20/5) kemarin.

Topan mengaku bisa meninggalkan lawan cukup jauh dengan gap 1,2 detik di Race 2 kelas Sport 150 cc berkat beberapa ubahan di motor YZF-R15. Meski mengaku ubahannya tidak banyak, hasilnya motor lebih kencang.

”Saya bisa meninggalkan lawan karena motor saya sekarang lebih maksimal dibandingkan kemarin. Kemarin pakai mesin cadangan dengan spek beda dan terbukti berhasil, setelah itu dimaksimalkan lagi,” kata Topan.

Awal Race-2 Topan tidak berada di deretan depan, namun didominasi Syahrul Amin dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera yang start dari pole position. Posisi Arul kemudian diganti Irwan Ardiansyah dari tim Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR.

Susul-menyusul tidak terelakkan, Richard Taroreh dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci kemudian menyodok ke posisi depan bersama Gupita Kresna dari tim Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*