Horizons Unlimited Indonesia Dihadiri Ratusan Petualang Dunia

0
Horizons Unlimited Indonesia
Pertemuan para petualan dunia, Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017 dibuka untuk umum. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Pertemuan para petualan dunia, Horizons Unlimited Indonesia (HUI) 2017, resmi dibuka untuk umum, Sabtu (20/5/2017). Ratusan orang, para petualang bersepeda motor baik dari dalam dan luar negeri berkumpul di Pantai Kencana, Labuhan Badas, Sumbawa NTB.

Acara dibuka oleh Wakil Bupati Sumbawa H. Mahmud Adbullah, yang mengatakan sangat bangga atas dipilihnya Sumbawa sebagai tempat pelaksanaan HUI 2017. Serta menyampaikan rasa terimakasih karena telah dipilih sebagai tuan rumah dalam kegiatan internasional.

Dalam pembukaan, Mahmud mengikatkan topi adat Sapu Alang ke kepala para peserta HUI 2017, berharap kedatangan para petualang internasional dan nasional ke Sumbawa bisa memberi kabar positif tentang kondisi daerahnya. “Saya harap Anda bisa menikmati keindahan alam Sumbawa.”

HUI 2017 dihadiri sekitar 250 petualang dari berbagai negara dan daerah di Indonesia. Kebanyakan dari mereka yang telah tiba pada Kamis (18/5) kemarin datang dengan sepeda motor. Selain memanfaatkan penginapan, tidak sedikit yang mendirikan tenda.

Seperti kegiatan Horizons Unlimited lainnya, pada HUI 2017 juga digelar kegiatan tukar pengalaman di antara para petualang. Acara ini merupakan kegiatan yang paling ditunggu, karena merupakan esensi dari Horizons Unlimited, yakni berbegai pengalaman bertualang menggunakan sepeda motor di berbagai belahan dunia.

Beberapa nama petualang dunia, seperti Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, Jeff de Wispelaere, dan Jeffrey Polnaja alias Kang JJ, yang berbagi cerita dan keahlian berpetualang mereka kepada khalayak.

“Mereka yang hadir ke Horizons Unlimited Indonesia adalah orang-orang dengan dedikasi tinggi yang mencintai petualangan dan sepeda motor. Mereka datang ke sini bukan untuk bermotor semata, tapi memaknai kehidupan melalui pengalaman yang didapat dari bermotor,” kata Kang JJ.

Horizons Unlimited merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan yang berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin berpetualang.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here