Answer Back System Honda New Scoopy Bisa Disetel, Begini Caranya

0
Answer Back System Honda New Scoopy
Answer Back System Honda New Scoopy bisa disetel sendiri. Foto: Afid

NaikMotor – Salah satu fitur menarik All New Honda Scoopy yang berpelek 12″ adalah Answer Back. Mengapa?¬†karena¬†Answer Back System Honda New Scoopy bisa disetel sesuai kebutuhan, baik volume maupun pilihan peringatannya.

Kebingungan mencari posisi motor di tempat parkiran yang penuh kini dipermudah dengan perangkat Answer Back. Tinggal pencet tombol, motor dimaksud akan menyalakan lampu hazard dan mengeluarkan nada tertentu dari buzzer-nya, seolah memberitahukan posisinya. Demikian pula dengan Honda New Scoopy baru yang sudah dilengkapi perangkat pengingat itu.

Answer Back System Honda Scoopy

Uniknya, Answer Back System Honda New Scoopy baru itu bisa disetel sendiri, baik nyaring atau malah silent, atau ingin nada yang berbeda. Atau boleh saja beralasan menyetel ulang karena bosan dengan nada standar atau ingin beda.

Mukti Abdul Rahman, Technical Training Instructure PT Wahana Makmur Sejati menyebutkan, “Sebenarnya kalau ingin menyetel Answer Back System Honda New Scoopy bisa datang ke diler, nanti mekanik akan membantu menyetelkannya. Tetapi jika ingin menyetel sendiri ada cara mudahnya.”

Answer Back System Honda Scoopy

Mukti pun memberikan langkahnya sebagai berikut:
1. Pastikan antara remote dan sistem di motor teregistrasi atau seperti melakukan pairing pada gadget. Dengan cara, putar kunci kontak ke posisi on, bersamaan dengan itu tekan tombol Answer Back pada remote selama 2 detik berulang-ulang, sampai ada respon dari sistem motor. Ditandai dengan bunyi buzzer atau bip sekali. Jika demikian, lakukan langkah berikutnya:
2.a. Jika ingin mengubah volume tekan tombol Answer Back 2 kali dengan cepat untuk setiap tingkat volume yang diinginkan. Pilihan volume Answer Back ada 4 tingkat, mulai dari silent, rendah, sedang, hingga nyaring.
2.b. Jika ingin mengubah nada buzzer, tekan tombol Answer Back 3 kali dengan cepat utnuk setiap nada yang diinginkan. Pilihan nada bip itu ada 3 macam, bunyi bip 2 kali pendek-pendek, bip 3 kali pendek-pendek dan bip 2 kali panjang-panjang.
3. Pilihan terakhir baik volume atau nada bip akan tersimpan secara otomatis dalam sistem. Jika kurang puas, prosedur bisa diulang dari registrasi atau pairing. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*