IRS 2017 Seri 2: Syahrul Amin is Back, Yamaha Siap Jaga Dominasi

0
IRS 2017 Seri 2
Syahrul Amin menjadi juara nasional di IRS 2016 kelas 150. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Kejurnas IRS 2017 Seri 2 akan berputar akhir pekan ini (20-21/5/2017) di Sirkuit Sentul. Para petarung Yamaha kembali bersiap untuk mempertahankan dominasi termasuk dengan kehadiran Syahrul Amin.

Setelah dibekap cedera, Syahrul Amin yang juara nasional Sport 250 cc dan Sport 150 cc tahun 2016 akan kembali melapisi skuad Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing bersama Willy Hammer, tandemnya. Belum lagi Rafid Topan (Yamaha Yamalube IRC KYT Cream-pie Syafina) yang tampil cemerlang di seri lalu.

“Ini seri perdana bagi saya. Syahrul akan kasih yang terbaik buat Yamaha, tim dan keluarga. Saya sudah menjalani latihan untuk beradaptasi setelah operasi pada kaki. Secara bertahap sudah mendapat feeling di Sentul, “tutur Syahrul Amin seperti diilis Yamaha Racing Indonesia.

Di Kejurnas IRS seri perdana lalu, kekuatan para pembalap Yamaha tampak merata, sebut saja Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci) dan Gupita Kresna (Yamaha Yamalube PT. MJB Swallow Nissin KYT KYB DID) konsisten menjadi yang terbaik dan runner-up dalam dua race Kejurnas Sport 150 cc yang dilombakan.

Sementara di kelas Sport 250cc, Kejurnas IRS 2017 Seri 2 akan diramaikan oleh dua pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore.  “Keikutsertaan rider YRI, Galang Hendra dan Rey Ratukore di IRS sebagai sarana untuk menambah pengalaman dan peningkatan teknik balap mereka masing-masing. Dengan feeling motor yang berbeda dengan ARRC 2017 walaupun sama-sama Sport 250 cc. Kali ini, mereka ada di tim masing-masing. Rey berada di Rey Racing Speed (RRS) dan Galang bersama dengan skuad Yamaha TJM, “terang Wahyu Rusmayadi, manajer tim YRI.

Tentu saja, pentas IRS 2017 seri 2 akan menarik karena mengetengahkan pertarungan dua pabrikan, Yamaha versus Honda, setelah di seri perdana pasukan sayap absen. Tak pelak yang ditunggu-tunggu adalah bagaimana perlawanan Honda CBR250RR melawan kedigdayaan Yamaha R25 yang telah teruji di ajang Kejurnas. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*