Kiat Planet Ban Kuasai 80% Pasar, Buka Gerai ke-500 Hingga ke Vietnam

0
gerai ke-500
Planet Ban merayakan pencapaian gerai ke-500 di Jakarta, Kamis (18/5/2017). Foto: Istimewa

NaikMotor – Planet Ban, jaringan toko suku cadang otomotif kendaraan roda dua merayakan pencapaian gerai ke-500 dalam gelaran “Celebration 500th Store Planet Ban”  di Jakarta, Ciputra Hotel Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Planet Ban dengan slogan Pusat Rumah Ban dikelola oleh PT Surganya Motor Indonesia merupakan salah satu pionir penyedia konsep supermarket ban motor di Indonesia hingga menjadi rujukan pebisnis lain untuk membuka usaha yang sama. Mereka menyediakan ban motor antara lain IRC, Corsa, Swallow, FDR, Aspira Premio, Pirelli, Michelin, Bridgstone Battlax. Sementara untuk aki motor bekerjasama dengan Bosch.

Jaringan distribusi Planet Ban kini menyebar dari mulai Jawa, Bali, Madura, Kalimantan Timur dan Lampung termasuk menyediakan komponen suku cadang lain seperti aki dan oli.

Bukan sekadar menjual ban motor reguler, Planet Ban juga secara ekslusif memegang keagenan beberapa produk ban khusus seperti Corsa Planeto, Aspira Premio Terreno termasuk Pirreli Angel Scooter hingga Michelin Pilot MotoGP yang segera akan meluncur. Selain itu Planet Ban juga meluncurkan produk pelumas Oli X-Ten berbahan dasar full synthetic esther, base oil grup ke-5 yang hanya tersedia di gerainya

Hal ini antara lain yang membuat bisnis Planet Ban melesat hingga bisa membuka gerai ke-500 di Kalimalang dan berambisi  menjadi jaringan toko suku cadang otomotif roda dua nomor satu di Asia Tenggara.

Planet Ban juga memiliki channel distribusi baru yakni Planet Ban Hemat untuk menjangkau konsumen harian di dekat pemukiman, serta toko online superplanetban.com. “Superplanetban.com ini untuk para penghobi motor dengan beragam varian dari mulai trail hingga skuter termasuk penggemar balapan. Ban yang disediakan pun lengkap dari brand lokal hingga internasional dengan keuntungan khusus mulai pelayanan hingga distribusinya,” sebut Deden Emanuel Setyadi, Asisten Head of Commercial Division PT Surganya Motor Indonesia.

Tidak itu saja, Planet Ban juga melebarkan sayap berekspansi ke pasar Asean  dengan membuka toko pertamanya di Ho Chi Minh City, Vietnam.”Pembukaan toko di Vietnam ini bertujuan mewujudkan visi dari PT Surganya Motor Indonesia menjangkau pasar di Asia Tenggara. Di sana rasio kepemilikan motornya 1:1 hingga menjadi negara paling memungkinkan untuk kami masuki pasarnya,” sambung Deden. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here