TVS Apache RR310S, Kembaran BMW G310R Dikabarkan Meluncur Agustus

0
TVS Apache RR310S
TVS Akula saat dipamerkan di IMoS 2016. Foto:.Dok.NMC

NaikMotor – Lama ditunggu kehadirannya, TVS Apache RR310S dikabarkan bakal resmi meluncur di India, Agustus mendatang. Kembaran BMW G310R ini akan menjadi motor sport tulen, berbeda dengan sang kakak yang beraliran roadster.

“BMW Motorrad memiliki motor dengan platform yang sama, dan kami akan menunjukkan motor kami secepatnya. Tetapi konsumen kami berbeda,” kata Arun Siddarth, Vice President Marketing Motorcycle, TVS Motor Company.

Seperti diketahui, RR310S merupakan versi produksi dari konsep Akula 310 yang diperkenalkan awal tahun lalu. Sejak itu ramai pertanyaan kapan konsep ini bakal hadir, karena BMW G310R sendiri telah meluncur akhir 2015.

Sebab BMW G310R sejatinya di produksi di pabrik TVS Bangalor, India. Tempat sama yang akan melahirkan TVS Apache RR310S. Spekulasi bisnis menyebut motor ini telat debut karena kapasitas produksi TVS terbatas.

Jika sudah resmi meluncur di India maka dipatikan tidak lama kemudian bakal hadir di Indonesia. Bahkan seperti disebutkan PT TVS Indonesia di IMoS 2016, akhir Oktober tahun lalu, untuk pasar Indonesia bakal di produksi di Karawang.

Peluncuran TVS Apache RR310S sebetulnya meleset dari perkiraan. Sebelumnya, ramai dikabarkan motor akan diperkenalkan pada awal 2017 di India. Namun terus mendapat revisi hingga dikatakan bakal mengentak Agustus 2017.

Meski secara detail belum dipublikasikan, tetapi dipastikan bahwa Apache RR310S akan menggunakan mesin 313 cc silinder tunggal berpendinginan cairan, termasuk pelek alloy yang sama dengan BMW G310R.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*