Honda Malaysia Rilis CBR250R Model Lama Pakai Kostum Baru

0
Honda CBR250R
Boon Siew Honda, APM Honda di Negeri Jiran merilis CBR250R model 2017 dengan penyegaran warna baru. Foto: Istimewa.

NaikMotor  – Berbeda dengan Indonesia yang sudah booming All New Honda CBR250RR, Malaysia justru masih kepincut model lama. Boon Siew Honda, APM Honda di Negeri Jiran merilis CBR250R model 2017 dengan penyegaran warna baru.

Ada tiga warna yang ditawarkan, yakni Hitam, Millennium Red, dan Lemon Ice Yellow. Boon Siew Honda mengatakan, warna baru ini menambah daya tarik CBR250R yang selama ini terkenal dengan aura sporti.

Tidak ada yang berubah disektor mesin. Motor sport bermata belo itu masih mengusung mesin DOHC 250 cc 1-silinder bertenaga 27 hp dan torsi 23 NM. Mesin didukung rangka kompak dan pengendalian yang mudah.

Sekilas mengenai CBR250R yang mengalami update di Malaysia merupakan generasi kedua yang meluncur di Indonesia pada 2014 silam. Saat itu kemunculannya diposting untuk ‘mengejar’ Kawasaki Ninja250 yang berlari paling depan. Honda CBR250R memiliki livery andalan yakni Honda tricolor putih, biru, merah yang legendaris. Dalam sejarahnya, motif ini dapat dirunut ke balapan garuk tanah di Amerika Serikat pada 1973.

Saat itu, duo pebalap tim motorcross Honda American yakni Marty Smith dan Pierre Karsmakers  tampil mencolok lewat jersey tiga warna putih, biru, merah. Warna tricolor kemudian dipakai lagi di kejuaraan Daytona 200 Mile Race tahun yang sama menggunakan CB750. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here