KTM Enduro Berteknologi Injeksi 2 Tak Sudah Dipasarkan

0
KTM Enduro Berteknologi Injeksi
KTM EXC 250 TPI dan EXC 300 TPI motor Enduro bermesin dua tak berteknologi injeksi sudah hadir di showroom KTM Eropa. Foto: KTM

NaikMotor – Akhirnya, KTM menghadirkan line up motor baru jenis enduro bermesin dua langkah injeksi. KTM enduro berteknologi injeksi, 250 EXC TPI dan 300 EXC TPI, sudah hadir di showroom KTM Eropa awal Mei 2017.

Sistem induksi bahan bakar secara injeksi untuk mesin dua langkah dinamakan Transfer Port Injection (TPI) oleh KTM dan Husqvarna pada sepeda motor sedikit terlambat sebenarnya. Sebab, penerapannya pada mesin dua langkah untuk kendaraan lain seperti snowmobile atau perahu sudah lama dilakukan.

KTM Enduro Berteknologi Injeksi

KTM enduro berteknologi injeksi pada mesin dua langkah itu bukan hanya untuk menghadapi standar emisi yang semakin ketat, tetapi sekaligus melanjutkan tradisi produk sepeda motor offroader tangguh mereka. Meskipun pabrikan Jepang kompetitor mereka lebih fokus pada pengembangan mesin empat langkah, KTM dan Husqvarna sepertinya ingin menunjukkan mereka masih sebagai pabrikan utama motor enduro yang ringan dan efisien.

KTM Enduro Berteknologi Injeksi

Di sisi lain motor enduro KTM bermesin 2 tak masih banyak disukai karena dianggap memiliki tenaga responsif untuk mendukung mereka menaklukan handicap offroad. Sementara, Teknologi TPI telah diketahui tengah dikembangkan pabrikan Mattighofen Austria itu sejak tahun lalu. Uniknya, model-model offroad terbaru KTM bermesin 2 langkahnya yang masih menggunakan pengabutan karburator telah diperkenalkan pada awal 2017 ini. (Afid/nm)

KTM Enduro Berteknologi Injeksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here