Hasil Motoprix Serang, Unjuk Gigi Faisal Baharuddin, Z1 Tak Tertahan

0
hasil motoprix serang
Juara MP1 Motoprix Serang diraih dari hasil QTT karena hujan besar. Foto: Istimewa

NaikMotor – Hasil Motoprix Serang 2017 memunculkan hasil yang diluar dugaan yakni dibatalkannya kelas MP1 dan MP3 karena hujan badai, Minggu (14/5/2017). Sementara Rafid Topan Sucipto merengkuh juara MP2.

Hujan yang mengguyur Sirkuit KP3B Serang, Banten menggagalkan raceday MP1 dan MP3 sehingga para juara diambil dari hasil kualifikasi. Hasil Motoprix Serang menempatkan juara di kelas MP1  adalah Faisal Baharuddin Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing, sedangkan di kelas MP3 adalah Daffa Kresna Putra dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera.

“Karena hujan deras yang mengguyur sirkuit, lalu ada empat titik genangan air di sirkuit yang cukup lama surutnya maka race kelas MP1 dan MP3 dibatalkan. Untuk hasilnya sendiri diambil dari hasil babak QTT kemarin,” ujar Babay selaku ketua penyelenggara yang juga diamini oleh Iwa Kusdinar dari PP IMI dikutip balapmotor.net

” Sebenarnya saya senang banget bisa jadi juara MP1 disini, namun saya kurang puas karena tidak bisa merasakan balapan dengan para senior apalagi saat start dari grid pertama,” ujar Faisal Baharuddin sang juara MP1 yang tengah onfire di Serang.

Sedangkan hasil Motoprix Serang di kelas MP2 diraih Rafid Topan Sucipto dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina disusul Dicky Ersa dan di posisi ketiga ada Faisal Baharuddin. Ketiganya adalah pengguna IRC Fasti 2 yang memang diperuntukkan buat sirkuit non-permanen. Ini tipe semi-slick ukuran 90/80-17. Kalau yang slick (Fasti1) pastinya untuk trek permanen.

“Yang pasti dan sulit ditiru yang lain, bahwa kita didukung bahan kevlar. Ini yang paling penting hingga kuat dalam puluhan lap. Tidak gampang sliding. Traksi ban selalu optimal walau dalam suhu panas ataupun tekanan ban yang pastinya naik, “bangga Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*