ARRC 2015 Seri I Sepang: Peluang Rider Yamaha di AP250

0
7

Test-Pramusim-ARRC-2015-Sepang_6

Jakarta (naikmotor) – FIM ARRC 2015 menjadi event motorsport level tertinggi yang diikuti Divisi Motorsport Yamaha Indonesia tahun ini di kelas AP250.

Mengandalkan tiga rider, Yamaha Factory Racing Indonesia berkekuatan Imanuel Pratna, Sigit PD dan Galang Hendra serta 6 orang teknisi dari Flagship Shop Yamaha Jakarta dan Bandung.

Membawa semangat Indonesiaku Semakin di Depan ! #Lampaui Dirimu, tim ini optimis bisa meraih hasil terbaik dengan modal hasil tes resmi pramusim di Sepang lalu yang dianggapnya memuaskan.

”Tim, rider dan teknisi sudah sangat siap untuk seri perdana ARRC ini. Kami harapkan dapat mengharumkan nama Indonesia di ajang prestisius ini. Kompetisi ini menjadi barometer keberhasilan rider Indonesia, terlebih yang sudah mampu menembus level internasional. Di level Asia ini kami menempa tim, rider dan teknisi untuk mendapatkan pengalaman dan prestasi, untuk selanjutnya naik ke level kompetisi yang lebih tinggi lagi sesuai target Yamaha,” papar M.Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam siaran persnya.

Dari hasil latihan resmi dalam dua sesi hari ini, tiga rider Yamaha Factory Racing Indonesia meraih hasil berbeda di antara 30 starter. Galang Hendra di FP1 menempati posisi ke-6 dan di FP2 berada di urutan ke-14, sementara Imanuel masing-masing posisi ke-19 dan 18, lalu Sigit PD di urutan ke 26 dan 8. Di antara catatan waktu mereka, hanya Sigit yang bisa tembus menuai 1.17 detik, yang lainnya masih 1.18, terpaut 2 detik dengan barisan depan.

Meski demikian, masih ada waktu FP3 dan kualifikasi untuk bisa memperbaiki penampilan mereka besok. Justru yang menonjol adalah Fitriansyah Kete (Faito Factory Racing)yang juga memacu Yamaha, di mana di FP2 berhasil menempati urutan ke-4.

Selain empat rider di atas, pembalap Indonesia lainnya yang memacu Yamaha R25 adalah M.Zaki dan R Fadhil (Yamaha Tunggal Jaya) dan Iman Micko (BKMS Indonesia Racing Team). (Arif/rls/nm)

Berikut hasil lengkap FP2 ARRC 2015 Seri I Sepang

LEAVE A REPLY

*