Ada Aksi Stuntrider Wanita dari India di Gymkhana Freestyle Championship

0
97
Gymkhana Freestyle Championship
Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan nyali peserta Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Kompetisi uji ketangkasan, Gymkhana Freestyle Championship (GFC) 2017 seri pertama sukses digelar di kawasan Pondok Cabe City Market, Minggu (07/05/2017). Meski sempat diguyur hujan, sebanyak 80 peserta tetap melakukan atraksi yang membakar adrenalin mulai stoppie, wheelie dan burnout.

“Event ini membuktikan kualitas ban Corsa sebagai ban buatan dalam negeri yang tidak kalah dengan ban impor. Setiap starter GFC menggunakan produk-produk kami yang telah teruji kemampuannya,” ujar Achmad Nur Syamsu, Head of Brand Activation PT Multistrada Arah Sarana, produsen ban Corsa.

Semakin menarik, Gymkhana Freestyle Championship 2017 juga dimeriahkan stunt rider wanita asal India, Anam Hashim. Meski tidak juara satu, tapi penampilan gadis berusia 21 tahun itu menarik perhatian penonton. Aksinya di atas Yamaha MT25 memikat kala melakukan burnout dengan ban Corsa berasap merah.

“Saya tak biasa bermain hujan, sementara motornya baru saya coba tiga kali. Sehingga sedikit ragu. “Saya biasanya bermain di lintasan kering, karena jarang sekali di India hujan. Biasanya saya bermain dengan TVS Apache 180,” katanya.

GFC 2017 berkerjasama dengan Indonesian Stuntride Asosiation (ISA) yang menauingi cabang olahraga ekstrem Gymkhana. Di sini, peserta wajib melakukan tiga trik dasar seperti stoppie, wheelie dan burnout serta juga wajib memodifikasi tiga teknik tersebut.

Gelaran GFC 2017 akan berlangsung sebanyak empat seri. Setelah di berlangsung di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, olahraga menantang ini akan berlanjut ke Jawa tengah dan Jawa Timur, baru kemudian berakhir di pulau Dewata, Bali.

“Acara dan kegiatan seperti ini dapat membuat citra komunitas motor di Tanah Air semakin positif. Adanya wadah yang positif, mereka punya pilihan untuk menyalurkan hobi,” ujar Wisnu Guntoro Adi aka Gareng, selaku pimpinan GFC 2017.(Agl/Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*