Gara-gara BBMC, Maxpower Bikin Tool Kits Khusus untuk Komunitas Motor

0
Maxpower Bikin Tool Kits Khusus untuk Komunitas Motor
Folding Ball Point dari Maxpower atas masukan dari anggota BBMC East Java Chapter. Foto: Arif

NaikMotor – Maxpower, merek perkakas kendaraan atau tool kits di bawah bendera PT Multindo Sejahtera mulai menggarap serius pasar otomotif dengan jaminan kualitas tinggi.  Salah satu strateginya Maxpower bikin tool kits khusus untuk komunitas motor hasil masukan dari klub Bikers Brotherhood MC (BBMC) East Java Chapter.

Brand Maxpower baru berkembang empat tahun belakangan dengan fokus utama awalnya  di sektor perkakas untuk kebutuhan industri termasuk konstruksi. Namun, belakangan mereka masuk ke pasar otomotif dengan jamninan garansi seumur hidup alias lifetime.

Operational Manager PT Multindo Sejahtera, Funardi Tjiptahardja.mengatakan, pihaknya tengah membangun merek sebagai merek alat perkakas kendaraan yang lengkap menyediakan semua kebutuhan di dunia otomotif. “ Kita sudah masuk ke e-Comerce di Lazada, Tokopedia selain di jaringan distributor yang kini berjumlah 70 tersebar di seluruh Indonesia. Produk kami dari China namun sudah mengantongi sertifikasi (JIS) Japan Industrial Standard dan juga TUV Jerman. Ada sekitar 1.000 item tool kits baik untuk keperluan bengkel maupun pemilik kendaraan,” sebutnya di saat berbincang di booth mereka di arena IIMS 2017 JI Expo Kemayoran, Sabtu (6/5/2017).

Salah satu kalangan yang tengah dibidiknya adalah kalangan pemotor khususnya penggemar motor klasik atau custom.Hal ini tidak terlepas dari masukan anggota Bikers Brotherhood MC East Java Chapter saat menjadi sponsor mereka di acara ulang tahun ke-17 di Taman Candra Wilwatikta, Pandaan, Jawa Timur pada November 2016.

“ Mereka kan rata-rata punya motor klasik dan doyan ‘ngoprek’ selain  touring. Nah, mereka minta dibuatkan kunci-kunci atau tool kits yang praktis untuk bisa dibawa dengan gaya serta memiliki fungsi banyak untuk motornya yang berukuran inci,” sebut Funardi. Atas masukan mereka, pihak Maxpower bikin tool kits khusus untuk komunitas motor. Sehingga di IIMS 2017 mereka punya produk Folding Ball Point model kunci lipat L dengan berbagai ukuran inci masing-masing 5/64″, 3/32″, 7/64″, 1/8″, 9/64″, 5/32″, 3/16″, 7/32″,1/4″.

“ Kalau tool kits yang ukuran mili sudah banyak dan juga kita lengkap. Kita ingin mendapat masukan dari pengguna langsung tentang kegunaan kunci-kunci tersebut di motor mereka. Kenapa, karena banyak yang beli kunci-kunci sebagian tidak terpakai karena beda ukuran. Makanya kalau kita membuat khusus sesuai dengan masukan mereka, biayanya juga jatuhnya tidak mahal. Kami ingin masuk lagi ke komunitas, apa sih kebutuhan mereka itu baik di bengkel maupun bisa untuk digunakan praktis  harian dan harganya juga terjangkau,” tambah Tommy Chandra Tanako, selaku Sales Manager.

Bukan sekadar kunci model lipat, Maxpower juga model-model yang selama ini jarang kita temukan. Di antaranya Dog Bone wrench kunci pembuka serbaguna dengan delapan mata. Dalam satu gagang, ada delapan ukuran kunci masing – masing 12,13, 14, 15 mm dan 16, 17, 18, 19 mm. Kemudian ada kunci Inggris dengan model geser bukan lagi diputar untuk mendapatkan ukuran yang pas. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here