Hasil Motoprix 2017: Yamaha Mendominasi Sulawesi, Juara MP2 Sumatera

1
Motoprix 2017
Tim Yamaha Akai Jaya mendominasi kelas seeded Motoprix region V Sulawesi seri kedua Sidrap (6/5/2017). Foto: Yamaha

NaikMotor – Putaran Kejurnas Motoprix 2017 kembali berputar di region V Sulawesi dan region I Sumatera, Minggu (7/5/2017). Yamaha masih mendominasi di Sulawesi sementara di Sumatera merengkuh mahkota utama MP2.

Hasil seri kedua Motoprix 2017 region V Sulawesi, Yamaha mendominasi balapan malam di kelas seeded MP1 dan MP2 yang berlangsung di Sirkuit Puncak Mario Sidrap (6/5/2017). Dua pembalap Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya Traxx-D IRC NHK MBKW2, Handi Tuahatu (MP1) dan Ikhsan Lala (MP2) tak terkalahkan untuk menapak podium utama.

Performa ban IRC Fasti 1 kembali mengantarkan Handi Tuahatu yang asli Sulawesi Tengah untuk menyudahi tekanan Lucky Kaddi (HMS RMS Sidrap RT) di posisi kedua. Sementara  Ikhsan Lala harus puas di urutan ketiga. Namun, Ikhsan Lala yang juga asli Sulawesi Tengah mampu membuktikan kedigdayaannya di kelas MP2 untuk bisa juara disusul Handi dan M Ramli (PRS Oyehe Nabire Ardians NHK GDT Racing).

“Karena hasil kualifikasi, membuat saya semakin percaya diri untuk bisa meraih podium di urutan pertama. Dari lap awal saya berusaha mengatur ritme untuk menjaga performa motor hingga finis,“ ujar Ikhsan Lala dikutip dari situs Yamaha Racing Indonesia.

Salah satu kunci keberhasilan tim Yamaha Akai Jaya adalah lengkapnya data yang dimiliki tuner dengan dikomandoi oleh Yogy. “Kami sudah punya data dari hasil race sebelumnya. Mulai dari awal latihan bebas, kami sudah percaya diri karena sudah dapat target catatan waktu yang baik untuk race. Kelas MP1, kami kecolongan seharusnya Lala bisa finish diposisi ke-2. Alhamdulillah race kali ini diberi hasil yang baik, “ tegas Yogy.

Di Sumatera, pembalap Yamaha Yamalube Alfa Scorpii, M. Irvansyah Putra Lubis menguasai kelas MP2 seri ketiga region Sumatera di Sirkuit Simpang Taman Jomblo, Kota Jambi (7/5/2017).

Sayang di kelas MP1, Agung Septian (Yamaha Yamalube Denas) tidak mampu menyelesaikan lomba akibat masalah teknis, sehingga membuat  Deri Irfandi finis di urutan pertama disusul Fedri Efendi (Yamaha Yamalube Canasta) dan Erwin Ridwansyah (Bintang Centula RT). (Arif/nm)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*