Trek Licin Akibat Ceceran Oli, Navarro Terjatuh Lagi dan Start ke-21 di Jerez

0
Navarro terjatuh lagi
Jorge Navarro akan start di posisi ke-21 setelah terjatuh saat kualifikasi. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro harus berjuang keras di balapan seri ke-4 Moto2 World Championship 2017 di Jerez. Pasalnya, karena trek licin akibat ceceran oli Navarro terjatuh lagi saat kualifikasi, Sabtu (6/5/2017).

Pembalap dari Spanyol itu harus puas berada di grid ke-21 saat race Moto2 Minggu (7/5/2017), padahal sebelumnya selama latihan bebas, performa Pembalap berusia 21 tahun cukup memuaskan.

Sebab, dalam latihan bebas ketiga Navarro sempat mencatatkan 1 menit 43,027 detik, yang artinya akan setara dengan posisi ke-4 jika catatan waktunya tersebut diraih saat kualifikasi. Tetapi Navarro terjatuh di R6 saat kualifikasi harus berjalan selama 15 menit lagi. Navarro ternyata hanya salah satu dari beberapa pembalap yang terjatuh di situ saat kualifikasi sore itu. Karena trek licin akibat ceceran oli Navarro terjatuh lagi setelah sebelumnya di latihan bebas kedua.

Pembalap kelahiran Valencia itu kini mesti berjuang keras untuk meraih posisi terbaik saat race yang akan berlangsung pukul 12:20 waktu setempat.

Jorge Navarro menyatakan, “Kami sebenarnya memiliki kesempatan yang bagus, tetapi kondisi trek berubah, dan saya tak memiliki feeling yang sama pada motor. Saya tak bisa mengandalkan bagian dengan cara yang sama sebelumnya. Saya seharusnya bisa meningkatkan catatan waktu saya tetapi terlalu banyak keramaian di trek membuat saya melambat, lalu trek pun memburuk dan tak seorang pun bisa membaik. Rupanya itu belum selesai, saya terjatuh dan membuang waktu yang banyak bagi kami. Kami tidak gembira dengan hasil itu, dan Saya akan coba fokus untuk balapan Minggu.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here