Asia Dream Cup 2015: Debut Yogha Dio dan Febriansyah

0

ADC-2015-Sepang_Yogha_Dio_Febriansyah

Jakarta (naikmotor) – Selain di kelas Supersport 600 FIM ARRC 2015, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mengirimkan dua pembalap mudanya di kelas Asia Dream Cup.

AHM menurunkan M. Febriansyah dan Yogha Dio Syachputra yang akan berkompetisi memacu motor Honda CBR250R. Tahun lalu, M. Febriansyah merupakan peraih puncak klasemen pertama, One Make Race 150cc Indospeed Race Series (IRS) dan juga posisi kedua pada One Make Race 250cc IRS.

Sedangkan Yogha Dio Syachputra merupakan pembalap berprestasi pada ajang Honda Racing Championship dengan meraih posisi ketiga di kelas HRC 3 dan posisi ke di kelas kedua HRC 4.

Para pembalap lulusan Honda Racing School tersebut akan bertarung dengan pembalap lainnya dari berbagai negara Asia dan Australia pada ajang ARRC yang akan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember).

Melalui pembinaan balap berjenjang yang sudah dilakukan sejak 3 tahun terakhir, AHM mengikutsertakan pembalap binaannya ke berbagai ajang kejuaraan balap nasional maupun internasional. Dimulai dari Honda Racing School dan Honda Technical Racing, yang merupakan tempat pembelajaran awal para pembalap muda dan mekanik, kemudian dilanjutkan ke ajang One Make Race (OMR) seperti Honda Racing Championship, OMR 250cc IRS, OMR 150cc IRS. Di tingkat nasional, AHM berpartisipasi pada IRS 600cc serta Motoprix.

Sedangkan di balap Internasional selain ARRC, AHM juga menyertakan pembalap binaannya pada Asia Talent Cup yang beberapa waktu lalu pebalap binaan AHM, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang mampu meraih posisi puncak pada putaran kedua di Qatar.

Pembalap binaan AHM lainnya pun dikirim untuk bertanding pada Suzuka 4 Hours Endurance Race, All Japan Championship (AJC) kelas Moto3, Suzuka 8 Hour Endurance dan Spanish Championship (CEV) kelas Moto2.

“Kami tak akan berhenti mendukung para pembalap muda Indonesia untuk meraih prestasi di ajang balap nasional maupun internasional. Kami senang dan bangga dapat menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia di kancah balap,” pungkas General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra.(rls/NM) Foto:Dok GlobalPR

ADC-2015-Sepang_Yogha_Dio_Febriansyah_1

LEAVE A REPLY

*