Gianluca Fiume Terpilih Sebagai Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler Piaggio

0
Gianluca Fiume Terpilih Sebagai Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler Piaggio
Gianluca Fiume, Chairman & General Director Piaggio Vetnam terpilih sebagai Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler. Foto:istimewa

NaikMotor – Gianluca Fiume terpilih sebagai Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler yang baru. Saat ini Gianluca Fiume masih menjabat sebagai Chairman & General Director Piaggio Vetnam.

Gianluca Fiume bergabung dengan Piaggio Group sejak tahun 2008 sebagai Head of 2-Wheeler Domestic Europe. Di tahun 2014, ia dipromosi untuk mengembang tanggung jawab atas dua Pasar Eropa dan Negara Berkembang dan Pengimpor. Di sana, ia telah memperoleh kesuksesan secara komersial dan mengimplementasikan konsep distribusi inovatif Motoplex, yang sejalan dengan tujuan strategis milik Piaggio Group.

Kesuksesannya dalam memimpin pasar Eropa telah membawanya menjadi kandidat paling relevan dalam memegang tanggung jawab untuk Kawasan Asia Pasifik, yang dikenal menjadi pendorong utama dalam strategi pertumbuhan global Piaggio Group. Terpilihnya Fiume sebagai Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler ini sejalan dengan strategi Piaggio Group untuk memperkuat dan mengonsolidasikan kegiatan operasionalnya di Asia.

Sebelum bergabung dengan Piaggio Group, ia telah memiliki berbagai pengalaman penting dalam bidang sales di Benetton Group sebagai Area Manager Timur Tengah dan Africa dari tahun 1995-2001. Ia kemudian bergabung dengan Beretta Company di tahun 2001 di mana ia menjadi Sales Director.

Gianluca Fiume berasal dari Bolzano, bagian utara dari Italia. Karir profesionalnya dimulai dari industri media pada tahun 1993 setelah menyelesaikan pendidikan di jurusan Ilmu Ekonomi.

Fiume memiliki antuasisme yang tinggi untuk bergabung dengan organisasi Piaggio Asia Pasifik. Ia membawa segudang pengalaman di bidang sales, pengembangan bisnis dan ritel di tingkat multinasional, serta ambisi dan kemampuan manajemen yang berorientasi ke masa depan sebagai salah satu kunci produksi dan penghubung komersial Piaggio Group. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here