Jelang MotoGP Jerez, Suzuki Tunjuk Tsuda Menggantikan Rins

0
Tsuda Menggantikan Rins
Pembalap uji Tim Suzuki Takuya Tsuda ditunjuk menggantikan Alex Rins di seri MotoGP Eropa. Foto: Media Crash

NaikMotor – Akibat Alex Rins masih dalam masa penyembuhan, Suzuki Ecstar MotoGP tunjuk Takuya Tsuda menggantikan Rins. Tsuda adalah salah satu test rider di tim pabrikan berlambang S itu.

Menjelang seri-seri MotoGP berikutnya di Eropa, pembalap tim Suzuki Ecstar MotoGP Alex Rins akan rehat sementara tak akan berada di trek balapan, termasuk di seri di Jerez, Spanyol awal Mei 2017 mendatang. Rins mengalami patah pergelangan tangan kirinya akibat terjatuh di MotoGP Austin COTA pertengahan April 2017 lalu, dan diperkirakan masa penyembuhannya selama 6 atau 8 minggu.

Tidak mau Iannone tanpa partner,  Suzuki memutuskan untuk mengganti peran Rins sementara oleh Takuya Tsuda. Selain sebagai test rider, Tsuda dikenal sebagai pembalap All Japan Superbike dan Suzuka 8 Hours Endurance.

Peran Tsuda menggantikan Rins ternyata menjadi penanda untuk pertama kalinya pembalap Jepang nerusia 31 tahun itu berkiprah dalam balapan MotoGP di kompetisi langsung .

Sementara soal operasi yang dilakukan di Barcelona untuk pemulihan Rins telah dilakukan Senin (23/4/2017), oleh dokter Xavier Mir, yang menyatakan, “Operasi telah berlangsung dengan baik, Kami menempatkan dua plat Titanium pada pergelangan tangan Rins. Untuk masa perawatannya butuh waktu 10 hari ke depan.”

Sedangkan Alex Rins sendiri mengatakan rasa terima kasihnya kepada dokter Mir yang telah melakukan perawatan dengan baik selama berada di rumah sakit.” Saya berterima kasih pula atas dukungan para fans yang menyampaikan pesan-pesan dalam menyemangati kesembuhan Saya melalui media sosial. Termasuk dari semua anggota tim Suzuki yang membuat Saya ingin segera pulih secepatnya dan kembali ke trek MotoGP segera.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*