Yamaha All New V-ixion Tampil Lebih Langsing

0
Yamaha All New V-ixion Tampil Lebih Langsing
Yamaha All New V-ixion secara resmi diluncurkan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di IIMS 2017. Foto: Arif Syahbani

NaikMotor — Yamaha All New V-ixion akhirnya resmi meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Motor naked andalan Yamaha sejak 2007 ini tampil menggoda lewat bodi baru yang terlihat lebih langsing.

Perubahan pertama dapat dilihat dari bentuk headlamp baru dengan lampu depan belakang sudah LED . Shroud juga lebih panjang dibandingkan V-ixion lama. Sisi samping terkesan lebih simpel dengan tarikan garis memanjang. Sedangkan bagian belakang masih memakai skema V-ixion Ligthing.

Perbedaan lain yakni bentuk spakbor belakang yang lebih agresif. Uniknya spakbor ini bisa dilepas sesuai kebutuhan. Yamaha mengatakan removable mud guard merupakan inovasi yang diciptakan dari masukan konsumen V-ixion sebelumnya.

Yamaha All New Vixion Tampil Lebih Langsing

All New V-ixion juga telah dilengkapi lampu hazard. Jadi penyuka turing tidak perlu lagi menambahkan hazard seperti di V-ixion lama. Detail lainnya yakni ada pass beam yang praktis untuk memberi tanda lampu jauh, dan engine cut off layaknya motor sport sejati.

Speedometer All New Vixion kini berubah jadi digital. Instrumennya cukup lengkap, mulai tripmeter, odometer, gear shifting ligth dan pengukur bahan bakar. Speedometer baru ini juga dilengkapi sapaan humanis ‘Hi BUDDY’ yang dapat diganti sesusai keinginan.

Bicara mesin, All New Vixion masih menggendong jantung lama 150cc. Tapi bedanya, di model baru ini disematkan assist & slipper clutch. Fitur assist membuat pengoperasian kopling menjadi ringan, sedangkan slipper clutch menjamin perpindahan gigi lebih halus.
.
All New V-ixion dibanderol Rp 26 juta OTR Jakarta. Distribusi unit ke diler akan dilakukan pada awal Mei. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yaitu Matte Silver, Red Black dan Matte Black.

All New V-ixion R
Selain All New V-ixion, Yamaha juga memperkenalkan varian yang lebih tinggi yakni All New V-ixion R. Namun tipe ini belum dijual untuk umum, harganya pun masih dirahasiakan sampai peluncuran.

Yamaha All New Vixion Tampil Lebih Langsing

Berbeda dengan All New V-ixion standar, All New V-ixion R lebih canggih. Mesin contohnya tidak memakai jantung lama, melainkan adopsi full dari YZF-R15 berteknologi VVA. Artinya jumlah gigi di tipe ini ada 6 berbeda dengan yang standar berjumlah 5 gigi. (Prob/ NM)

LEAVE A REPLY