Touring Suzuki GSX-S150 Sukses Taklukan 1.500 KM

0
Touring Suzuki GSX-S150 Sukses Taklukan 1.500 KM
Touring Suzuki GSX-S150 T4KLUKKAN BA7ASAN Jelajah Pulau Jawa telah sukses menaklukan rute Jakarta-Surabaya sejauh 1.500 km selama 5 hari. Foto: Suzuki

NaikMotor – Touring Suzuki GSX-S150 T4KLUKKAN BA7ASAN Jelajah Pulau Jawa telah sukses menaklukan rute Jakarta-Surabaya sejauh 1.500 km selama 5 hari (17-21/4). Sebanyak 75 rider yang ikut berpartisipasi berhasil menyelesaikan perjalanan tanpa kendala berarti dan menguji ketangguhan motor baru Suzuki tersebut.

ā€œ1.500 km bersama Suzuki GSX-S150 dirasakan kurang jauh. Kenyamanan yang diberikan membuat saya betah berlama-lama riding dengan Suzuki GSX-S150,ā€ kata Reza Agis, jurnalis otomotif dari rnalis dari portal Zonabikers.com.

Hari pertama touring (17/04), 25 rider yang terdiri dari berbagai profesi ini menempuh rute diler Suzuki Sunter, Jakarta Utara menuju Garut, Jawa Barat. Rute pertama ini para rider bisa mengeksplorasi performa mesin lewat jalan perbukitan menanjak dan menurun beraspal mulus.

Touring Suzuki GSX-S150 Sukses Taklukan 1.500 KM

Di hari kedua (18/04), peserta memulai touring lewat jalur Garut-Purwokerto yang lebih menantang. Kontur lintasan utama yang dilalui adalah jalur perbukitan dengan beragam elevasi kemiringan dan lalu lintas yang lebih lengang. Di sini rider diajak untuk merasakan handling Suzuki GSX-S150 di jalan berkelok.

Pergantian rider peserta dilakukan di hari ketiga (19/04) dengan media dan blogger dari wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Perjalanan dilanjutkan dari Purwokerto menuju Solo melalui jalur yang berkontur jalanan berbatu dan berlubang. Kondisi inilah menjadi momen untuk merasakan kenyamanan suspensi.

Touring Suzuki GSX-S150 Sukses Taklukan 1.500 KM

Perjalanan hari keempat (20/04), selepas Solo melintasi wilayah perbuktian Tawangmangu yang berlokasi di lereng Gunung Lawu, para rider disuguhkan kenikmatan berkendara di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Di sini, GSX-S150 ditantang untuk menaklukan tanjakan panjang hingga berakhir di Madiun.

Perjalanan hari kelima (21/04) para rider diajak mencoba sensitifitas motor saat melaju di padang savana dan bukit pasir Taman Nasional Bromo Tengger. Setelah itu, peserta touring melanjutkan perjalanan menuju kota Malang lalu berputar ke arah kota Surabaya.

Touring Suzuki GSX-S150 Sukses Taklukan 1.500 KM

Ketika melakukan perjalanan ke Surabaya, peserta dihadapkan rintangan yang tak terduga sebelumnya yaitu banjir. Berhasil menaklukan banjir, kedatangan para peserta di Surabaya menandakan berakhirnya touring GSX-S150 yang digelar untuk memperkenalkan keunggulan produk sekaligus merayakan 47 eksistensi Suzuki di Indonesia. (Rls/ nm)

LEAVE A REPLY

*