Business Ecosystem GESITS Ditawarkan kepada Alumni ITS

0
Business Ecosystem GESITS
GESITS tampil di acara Munas HIPA ITS di Jakarta. Foto: Istimewa

NaikMotor – Skuter listrik garapan Garansindo Group dan ITS, GESITS muncul dalam ajang Munas HIPA ITS 2017 di Nifarro Park, Jakarta Selatan, 22 April 2017.  Business ecosystem GESITS diperkenalkan kepada Alumni ITS.

Ajang Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Alumni (HIPA) yang diikuti oleh 250 orang Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mendatangkan Chairul Tanjung, Chairman CT Corp dan Kristiono, Ketua Umum HIPA ITS – Ketua Umum MASTEL sebagai keynote speakers.

“Ajang Munas ini adalah merupakan satu kesempatan baik bagi kami untuk dapat memberikan “showcase” product GESITS sekaligus paparan mengenai business ecosystem GESITS kepada para alumni ITS. Kami mengajak para Alumni ITS untuk turut memberikan dukungan dan juga membuka potensi kerja sama dengan GESITS ke depannya,” ungkap Harun Sjech, Chief Sales Officer dari Garansindo Group. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh alumni ITS, keynote speakers dan panitia acara ini atas dukungan positif yang telah diberikan kepada GESITS. Kami akan terus bekerja keras untuk dapat segera meluncurkan motor listrik buatan lokal yang ramah lingkungan ini ke pasaran.”

Sejak meluncurkan prototype GESITS pada bulan Mei 2016, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

MUNAS HIPA ITS 2017
Antusiasme para peserta Munas HIPA ITS 2017. Foto: istimewa

Pada bulan November 2016, 5 skuter GESITS berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi. Gesits dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5–3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stopkontak kelistrikan rumahan. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan GESITS bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU. (Rls/NM)

MUNAS HIPA ITS 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here