IRC Fasti 1 Antarkan Rider R15 dan R25 Jawara di Yamaha Sunday Race

0
IRC Fasti 1 antarkan rider r15
Duel sengit Willy Hammar dan Rafid Topan Sucipto pengguna ban IRC Fasti 1 di kelas R15 Pro Rider Yamaha Sunday Race seri 1. Foto: Arif

NaikMotor – Ajang Yamaha Sunday Race 2017 di Sentul bukan sekadar mempertontonkan kehebatan skill pembalap dan racikan mesin mekanik semata, namun juga pembuktian ban IRC produk PT Gajah Tunggal Tbk. Ya, IRC Fasti 1 antarkan rider R15 dan R25 meraih kampiun di Yamaha Sunday Race, Minggu (23/4/2017).

Pembuktian ban IRC Fasti 1 antarkan rider R15 meraih prestasi di kancah balapan satu merek Yamaha antara lain ditunjukan oleh Willy Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera RT) dan Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina RT) di kelas R15 Pro Rider.

Duel ketat Willy versus Topan di akhir-akhir lap membawa mereka menapak podium sekaligus pembuktian Willy yang kerap bermasalah dengan motor di tahun sebelumnya. Aspal Sentul berhasil dijinakkan oleh performa ban slick IRC Fasti 1 oleh keduanya.Seperti yang diungkapkan M Abidin, GM Aftersales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, bahwa di Yamaha Sunday Race pihaknya turut mendorong produk para sponsor melakukan risetnya.

“ Hasil yang diraih Willy dan Topan adalah bukti dari pengembangan ban slick yang kami lakukan di Sentul termasuk di event YSR karena regulasi yang digunakannya mengharuskan produk dalam negeri ber-SNI,” sebut kata Dodiyanto, Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk, selaku produsen ban IRC yang memantau langsung ke sirkuit.

Dodiyanto menambahkan  bahwa pihaknya terus meriset ban balap IRC mengikuti teknologi motor yang terus berkembang dinamis. “Dengan kompon yang kuat disertai lapisan aramid, IRC Fasti 1 akan tetap memiliki performa dan juga ketahanan tinggi untuk pemakaian hingga puluhan lap,” beber Dodi.

Motor balap Yamaha R15 besutan Willy Hammar dan Rafid Topan menggunakan komposisi IRC Fasti 1 berukuran 90/80-17  di depan dan belakang 110/70-17.

Selain terbukti unggul di kelas Pro Rider di kelas R15, ternyata, ban slick IRC  Fasti 1 menjadi andalan para pembalap komunitas pengguna Yamaha R25. Hal ini diperlihatkan  oleh Andri Irawan (Batam) dari Yamaha R25 Owners Indoensia (YROI) unggul jauh dengan IRC Fasti 1 di kelas R25 Com B. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY