Habiskan 488 Liter Bensin, Tim Corsa Jelajah Tangguh Tiba di Bandung

0
Corsa Jelajah Tangguh Tiba di Bandung
Setelah menempuh 4.200 km dari KM 0 Sabang Tim Corsa Jelajah Tangguh tiba di Bandung. Foto: Afid

NaikMotor – Tim Corsa Jelajah Tangguh tiba di Bandung, Sabtu, 22 April 2017, setelah menempuh 4.200 km dari 0 KM Sabang ke Bandung.

“Tim Corsa Jelajah Tangguh telah menghabiskan 18 hari, dan 488 liter bahan bakar, shockabsorber belakang 2 unit, bearing roda belakang 2 unit, rantai motor 1 unit, sepatu rem 1 buah,” papar Acho “Bule” Patauri, tim leader Corsa Jelajah Tangguh. “Selain itu, tim menghabiskan 580 sachet kopi instan, dan 6 ton air minum. Belum termasuk 2 charger HP yang rusak, dan 2 jam tangan yang hilang dalam perjalanan.”

Corsa Jelajah Tangguh Tiba di Bandung
Corsa Jelajah Tangguh yang terdiri dari pemotor Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Patauri telah menempuh jarak 4.200km selama 18 hari. Foto: Afid

Corsa Jelajah Tangguh yang terdiri dari pemotor Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Patauri telah menempuh jarak 4.200km menggunakan sepeda motor bebek Honda Supra X 125 dan skuter matik Yamaha Fino masing-masing 2 unit. Sepeda motor yang masih baru itu dari 0 Km digunakan secara bergantian untuk mencapai 24 titik persinggahan dan 8 kota besar yang akan disinggahi dari Sabang, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung hingga Bandung.

Sepanjang perjalanan mereka akan mengeksplorasi wisata budaya setempat, dan meng-upload-nya dalam media sosial. Selain itu mereka juga akan bersilaturahmi dengan 100 komunitas pemotor lainnya.

Corsa Jelajah Tangguh Tiba di Bandung

Melalui Corsa Jelajah Tangguh, PT Multistrada Arah Sarana (MAS) Tbk selaku produsen ban motor Corsa, turut menguji dua varian produk Corsa Platinum V Series baru, yaitu V33 untuk tubeless dan V22 untuk tube type.

Ban baru itu dipasang pada sepeda motor yang digunakan para pemotor Jelajah Tangguh, sepeda motor tersebut dianggap mewakili kendaraan bermotor yang secara umum digunakan masyarakat Indonesia sehari-hari. Dua sepeda motor memakai ban Corsa Platinum V Series, dan lainnya menggunakan ban merk OEM. Sebelumnya kedua sudah melalui pengujian keawetan sejauh 18.000 km oleh tim internal pabrik.

Corsa Jelajah Tangguh Tiba di Bandung

“Metoda ujinya benchmarking dengan ban OEM kompetitor. Kita memilih Sumatera karena dianggap mewakili kondisi jalan di Indonesia. Jalan yang bervariasi antara jalan aspal mulus, jalan rusak berlubang, hingga jalanan diselimuti tanah basah, ” jelas Salomon Manalu, Brand Manager Corsa Motorcycle Tire PT MAS, Tbk, saat penyambutan Tim Corsa Jelajah Tangguh tiba di Bandung, Sabtu (22/4/2017).

Hasilnya, Salomon dan para pemotor Corsa Jelajah Tangguh mengklaim kalau kedua ban memiliki keawetan 80% lebih lama dibandingkan ban OEM dan 40% terhadap ban eco save lainnya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY