Ulang Tahun Vespa ke-71 Menyatukan Komunitas

0
Ulang Tahun Vespa ke-71 Menyatukan Komunitas
Perayaan Ulang Tahun Vespa ke-71 disambut euforia para komunitas. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Vespa telah menjadi kendaraan roda dua legendaris bagi masyarakat dan Indonesia telah menjadi komunitas Vespa terbesar kedua setelah Italia. Memasuki usianya yang ke-71 pun disambut euforia para pecintanya dengan perayaan ulang tahun Vespa.

Didorong antusiasme komunitas yang terus membesar, acara kumpul pengemar Vespa pun makin menggeliat belakangan ini. Latar belakangnya beragam, mulai dari acara interen komunitas, hingga yang paling ambisius yakni menyatukan semua elemen di bawah satu kegiatan tunggal.

Ulang Tahun Vespa ke-71 Menyatukan Komunitas
Antusias para pecinta Vespa saat mengikuti perayaan Ulang Tahun Vespa ke-71. Foto: Yusuf Arief

Seperti yang dilakukan oleh Ulang Tahun Vespa (UTV). Acara yang baru pertama kali digelar ini  mencoba menyatukan seluruh komunitas Vespa untuk merayakan ulang tahun Vespa global yang tahun ini berusia 71 tahun.

“Event ini sebetulnya inisiatif dari komunitas juga. Event di organize oleh Creation. Harapannya acara ini jadi event tahunan. Jadi bisa dikatakan ini Pilot Project kita buat menggelar lagi tahun depan,” kata Adi Pratomo, Penanggung Jawab Acara UTV di Jakarta, (22/4).

Ulang Tahun Vespa ke-71 Menyatukan Komunitas
Ratusan Vespa dari berbagai jenis tertata rapi di area parkir lokasi acara Ulang Tahun Vespa ke-71. Foto: Yusuf Arief

Meski baru pertama kali digelar, acara kumpul kali ini cukup meriah. Terlihat ada ratusan Vespa beraneka warna dan tahun menghiasi lahan parkir Mitra Terrace di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Berbagai emblem yang dipakai anggota tiap komunitas juga memberi pemandangan menarik, memperlihatkan semangat ‘satu dan guyup.’

“Tercatat di kita itu ada 70 komunitas yang hadir dan scooter entusiast sendiri di sini. Jumlah motor yang datang hampir 500-an unit. Tapi jumlah peserta yang datang ke acara mungkin lebih dari itu karena ada yang datang berdua,” imbuhnya.

Ulang Tahun Vespa ke-71 Menyatukan Komunitas
Ratusan pecinta Vespa yang berasal dari berbagai komunitas melakukan rolling thunder menuju lokasi acara Ulang Tahun Vespa ke-71. Foto: Irsan Kamdani

Sebelum acara utama digelar, pada pagi hari UTV juga telah menggelar riding bareng menuju lokasi. Start dimulai dari Kemang di Showroom Royal Enfield Indonesia Jakarta dan finish di Mitra Terrace, di Jl Gatot Subroto.

“Kita coba memberikan wadah kumpul dan riding bagi para komunitas Vespa sekaligus merayakan ulang tahun Vespa yang tahun ini berusia 73 tahun. Riding barengnya juga meriah ada sekitar 350-an Vespa yang ikut. Kita lewat jalan-jalan utama termasuk Pati Unus dan lainnya,” pungkas Adi. (Prob/ NM)

LEAVE A REPLY