Jakarta International Bike Week 2017 akan Pecahkan Rekor

0
Jakarta International Bike Week 2017
Jakarta International Bike Week 2017 akan berlangsung 6-7 Mei 2017. Foto: istimewa

NaikMotor – Sebuah event bertema dilakukan oleh biker, untuk biker dan masyarakat umum akan berlangsung di Jakarta, event itu, Jakarta International Bike Week 2017 akan pecahkan rekor MURI juga.

Jakarta International Bike Week (JIBW) 2017, sebuah acara yang diadakan oleh Motor Besar Club (MBC) merupakan acara akbar pertama bertema bike week di Jakarta akan berlangsung 6 – 7 Mei 2017 di Parkir Timur Senayan, Area Gelora Bung Karno, Jakarta. Event diikuti pula oleh biker dari negara tetangga yang menyatakan akan menghadiri acara JIBW.

Jakarta International Bike Week 2017
Jakarta International Bike Week 2017 terbuka bagi umum, dan akan pecahkan rekor MURI jelas Irianto Ibrahim, ketua MBC. Foto: istimewa

Hingga saat ini MBC telah mengundang biker dari 20 negara, dengan 12 negara telah melakukan konfirmasi akan menghadiri acara ini, seperti dari Malaysia, Singapura, Brunei, Spanyol dan lain-lain. “Acara di Indonesia selalu unik dan menarik, kami akan datang dengan puluhan biker,” kata Hairul Abdul Ghani dari H.O.G Labuan Malaysia Chapter.

JIBW 2017 akan diperkaya dengan berbagai acara menarik dalam termasuk di antaranya bakti sosial berupa konsultasi kesehatan gratis dan donor darah, bikers performance show, penampilan delapan band termasuk di antaranya /RIF; bazar otomotif; festival kuliner; dan pemecahan rekor MURI kategori pengunjung biker moge terbanyak. Hingga saat ini, catatan di MURI adalah 1.003 biker moge.

Acara JIBW 2017 terbuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya masuk. “Acara Jakarta International Bike Week 2017 dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para biker. Salah satu yang unik dalam bike week kali ini adalah kami mengundang juga biker dari motor kecil dan medium, serta para biker difabel,” tutur Irianto Ibrahim, Ketua Panitia JIBW 2017, dalam Konferensi Pers yang diadakan di NuAge Restaurant, Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada 20 April 2017. “Kita semua sama. Kami berencana untuk mengajak rekan biker untuk melakukan kesepakatan untuk mematuhi aturan berkendara.”

Kegiatan JIBW 2017 ini juga menunjukkan performa dan kemampuan para biker, terutama biker dari MBC, seperti sebagai disc jockey, freestyler, pengusaha kuliner serta lini bisnis lain.

Acara JIBW ini ditujukan juga untuk turut mendukung program “Visit Indonesia Year 2017” dan dunia pariwisata Jakarta,” kata Irianto Ibrahim. Sehingga JIBW didukung oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, Pertamax Turbo, Anak Elang Harley-Davidson of Jakarta, Victory Indian Motorcycle, JNE, Palang Merah Indonesia, Rumah Sakit Omni International, ABC President “Nu Green Tea”, dan lain-lain. (Rls/NM)

Jakarta International Bike Week 2017

LEAVE A REPLY