Para Pembalap Bilang Peta MotoGP 2017 Masih Akan Sulit Ditebak

0
Peta MotoGP 2017 Masih Akan Sulit Ditebak
Dwngan hasil variatif dan banyak Pembalap pindah tim, Peta MotoGP 2017 masih akan sulit ditebak. Foto: Crash.net

NaikMotor – Peta MotoGP 2017 masih akan sulit ditebak, paling tidak hingga pertengahan musim. Seperti yang diungkap berbagai pembalap MotoGP 2017 saat persiapan menghadapi seri Amerika di Texas, 21-23 April 2017.

Sam Lowes dari Tim Aprilia misalnya menyatakan peta sebenarnya MotoGP 2017 baru akan terlihat setelah seri di Barcelona, ketika pembalap tim satelit dan para rookie mulai memberikan kejutan. “Kita akan butuh paling tidak 6 seri MotoGP untuk memahami situasinya.”

Di Argentina hanya dua pembalap pabrikan, Maverick Viñales dan Valentino Rossi yang teratas, sementara Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso selalu di bawah 10 besar saat latihan bebas.

Sementara Cal Crutchlow menyatakan soal bervariasinya hasil MotoGP saat ini karena banyak faktor dengan berbagai nama besar berubah tim pabrikannya. Viñales telah tampil teratas dan berbagai motor balap tim satelit telah bergantian naik di antara mereka. “Di awal musim mereka akan sangat rapat, daripada pertengahan dan akhir musim,” ujar pembalap dari LCR Honda itu. “Sebelumnya, banyak pembalap pindah tim, seperti Jorge Lorenzo ke Ducati. Sementara di bagian depan pun rapat dengan Marc, Maverick dan Valentino.”

Pada sisi pembalap Ducati pun banyak kejutan, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tengah berjuang di Argentins, justru Alvaro Bautista finis ke-4 dan Karel Abraham berada di grid depan.

Dengan hasil variatif di dua seri awal itu maka Peta MotoGP 2017 masih akan sulit ditebak. (Afid/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here