Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi untuk Endurance Legend Inggris

0
Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi untuk Endurance Legend Inggris
Restorasi Suzuki GSX1100SD Katana untuk balapan ketahanan Endurance Legends di Inggris. Foto: Suzuki Classic

NaikMotor – Pada 1980-an sportbike Suzuki GSX1100SD Katana tengah berjaya dengan performa tinggi seperti model Grand Prix atau Superbike masa itu. Kini Suzuki GSX1100SD Katana direinkarnasi untuk Endurance Legend Inggris, di Donington Park pada 6-7 Mei 2017.

Di Endurance Legends itu memang akan mengetengahkan balapan ketahanan selama 4 jam untuk motor klasik. Termasuk Classic Suzuki Team yang mencoba membangkitkan performa Katana yang legendaris itu sebagai track warrior di event ketahanan para legenda.

Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi
Suzuki GSX1100SD Katana direinkarnasi untuk mengembalikan kejayaannya di 1980-an. Foto: Classic Suzuki

Tim pertama kali mempermak bagian luar dengan penampilan ikonik Suzuki Classic Racing. Dengan livery kombinasi biru, putih dan hitam, sementara mesin 1.170cc dibore up dan ditambah dengan komponen upgrade performa, seperti lift cams, katup stainless steel dan berbagai komponen dari Suzuki sendiri. Bagian penyuplai bahan bakar pun telah diganti dengan karburator produk CR Racing.

Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi
Mesin Suzuki GSX1100SD Katana telah dibore up dan ditanamkan part performa terkini, dan karburator RC. Foto: Classic Suzuki

Bagian depannya dilengkapi garpu dan suspensi ganda produk K-Tech, sedangkan swing arm custom hand made. Sehingga Suzuki GSX1100SD Katana direinkarnasi untuk Endurance Lagends Inggris itu lebih mumpuni menaklukan tikungan daripada nenek moyangnya. Demikian soal stabilitasnya yang lebih baik.

Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi
Pelek Dymag magnesium untuk ketahanan Suzuki GSX1100SD Katana. Foto: Classic Suzuki

Peleknya pun kini menggunakan produk Dymag yang khusus untuk racing dengan bahan magnesium. Sementara ban menggunakan produk Continental racing.

Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi

Untuk Suzuki GSX1100SD Katana direinkarnasi itu akan menggunakan nomor 7 saat di Endurance Legends nanti, dan dikendarai oleh 3 pembalap yang spesialis balapan vintage seperti James Whitman, Steve Parrish dan Michael Neeves. (Eky/Afid/NM)

Suzuki GSX1100SD Katana Direinkarnasi

LEAVE A REPLY

*