Yamaha Indonesia Ungkap Keunggulan XMax 300 di Eropa

0
Keunggulan XMAx 300
Eskpor perdana model global Yamaha XMax 300 oleh PT YIMM. Foto: Arif

NaikMotor – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) resmi memperkenalkan Maxi-Scooter Yamaha XMax 300 sebagai salah satu model global yang diekspor dari pabrikannya di Pulogadung, Selasa (18/4/2017). Yamaha Indonesia ungkap keunggulan Xmax 300 yang beredar di Eropa.

Menurut M Abidin, General Manager After Sales & Public Relations YIMM, pasar eskpor Yamaha XMax 300 adalah Eropa. “ Yamaha Indonesia sudah jadi model global factory selama 20 tahun. Total ekspor lebih dari 1,1 juta unit sampai saat ini. Tahun lalu kami mendapat apresiasi dari Bea dan Cukai sebagai The Best Exporter dan Importer,” ujar Abidin pada kesempatan tersebut.

Yamaha XMax 300 untuk ekspor ke Eropa dibuat dalam tiga warna.yakni Matt Grey, Milky White dan Quasar Bronze. Teknologi lampu seluruhnya mengaplikasdi model LED lalu dengan garpu depan panjang serta handling khas motor sport.serta bobot ringan serta ban bertapak lebar.

Mesin XMax 300 telah disemati Yamaha Blue Core Technology. Mesin telah dirancang agar timing bukaan katup optimal dan ruang pembakaran hemispherical yang kompak untuk rasio kompresi tinggi. Hasilnya teknologi diklaim akan membuat performa mesin tinggi dengan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar ekonomis.

XMax 300 memiliki bobot bodi cukup ringan untuk skuter matik premium yakni 179 kg. Kesan sport yang kental ditampilkan panel meter dengan speedometer dan tachometer analog. Ditambah dengan display multi fungsi, lampu utama LED twin-eye, dan sebuah lampu yang terpisah. Lalu dilengkapi dengan windshield adjustable,  adjustable handle bar, dual foot position. Keunggulan XMax 300 antara lain melalui fitur keyless, electric power socket, bagasi luas berkapasitas 45 liter untuk tampung dua helm full face.

Fiturnya menawarkan kenyamanan berkendara dengan ABS dan TCS (traction control system), “ Bagasi di bawah jok bisa muat  helm, kemudian ada juga fitur kunci pintar,” tambah Abidin.

XMax 300 dilengkapi suspensi teleskopik clamp ganda dan shockabsorber ganda di bagian belakangnya. Selain untuk menguatkan kesan sport sekaligus menjamin stabilitas dalam kecepatan tinggi. Didukung dengan ukuran ban besar 15″ di depan dan 14″ di bagian belakang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY