Dimas dan Andi Menempa Diri 5 Bulan Agar Meraih Podium CEV

0
Agar Meraih Podium CEV
Dimas Ekky #20 pembalap AHRT akan berlaga di Moto2 CEV. Foto:istimewa

NaikMotor – Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Dimas dan Andi menempa diri 5 bulan agar meraih podium CEV European Championship di Spanyol.

Kedua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan berlaga di kelas CEV Moto2 European Championship bagi Dimas Ekky Pratama sementara Andi Gilang bersiap menghadapi ketatnya persaingan di kelas CEV Moto3 Junior World Championship.

Agar Meraih Podium CEV
Andi Gilang #34 akan berlaga di kelas Moto3 CEV. Foto: istimewa

CEV International Championship 2017 kompetisi berkelas dunia untuk berlaga bersama puluhan pembalap terbaik lintas benua. Event bergengsi sebelum bisa bertanding di ajang balap tertinggi MotoGP yang telah mencetak pembalap kelas dunia seperti Marc Marquez. Keduanya bertekad meraih podium dan mengibarkan bendera Merah Putih kebanggaan bangsa untuk pertama kalinya di sirkuit benua Eropa.

Untuk bisa berlaga di musim ini melawan pembalap-pembalap tangguh Eropa dan negara-negara lain, Dimas Ekky dan Andi Gilang menempa diri selama 5 bulan di Barcelona, Spanyol agar meraih podium CEV. Keduanya menjalani serangkaian program latihan fisik dan teknik balap secara intens menyesuaikan kebiasaan para pembalap internasional. Program latihan fisik difokuskan untuk meningkatkan endurance, keseimbangan dan menjaga kebugaran selama kompetisi.

Agar Meraih Podium CEV

Sedangkan untuk memperdalam teknik balap, Dimas Ekky dan Andi Gilang akan berlatih secara intens di lintasan sirkuit Eropa yang digunakan untuk kompetisi CEV International Championship maupun kejuaraan balap MotoGP. Alberto Puig akan turun langsung untuk mendampingi Andi Gilang dalam CEV Moto3 Junior World Championship. Alberto Puig merupakan mantan pembalap GP500 yang turut berperan mencetak pembalap-pembalap MotoGP, seperti Dani Pedrosa.

Agar Meraih Podium CEV

Berbekal pengalaman membalap di CEV International Championship tahun lalu, Dimas Ekky dan Andi Gilang bertekad meningkatkan prestasi balapnya agar meraih podium CEV. Di kelas CEV Moto2 European Championship tahun lalu, Dimas Ekky berhasil melipatgandakan prestasinya dibanding tahun sebelumnya dengan finis 5 besar di dua seri yaitu di sirkuit Jerez, Spanyol dan Portimao, Portugal. Bersaing dengan pebalap yang didominasi berasal dari negara Eropa, tahun lalu Dimas Ekky mampu menempati posisi 7 besar kelasemen akhir dengan poin 66.

CEV International Championship akan digelar sebanyak 7 seri untuk CEV Moto2 European Championship dan 8 seri untuk CEV Moto3 Junior World Championship yang akan diadakan pada Albacete (30/4), Le Mans (20/5) untuk kelas Moto3, Barcelona (18/6), Valencia (9/7), Estoril (23/7), Jerez (17/9), Aragon (8/10) dan Valencia (19/11). (Rls/NM)

LEAVE A REPLY