Konsep Baru 76 Trial Game Asphalt, Catat Nih Jadwalnya!

0
konsep baru 76 trial game asphalt
76 Trial Game Asphalt akan mementas tiga seri dan satu seri khusus di tahun 2017. Foto: Arif

NaikMotor – Genta Auto & Sport kembali menggagas konsep baru 76 Trial Game Asphalt yang akan dipentas selama tiga seri dan satu seri khusus di Solo, Malang, Jogja dan Purwokerto. Seperti apa konsep baru 76 Trial Game Asphalt?

11 tahun menggelar event, Genta Auto & Sport pimpinan Tjahyadi Gunawan kembali hadir dengan konsep baru 76 Trial Game Asphalt di tahun 2017. Mas Gun, sapaan akrabnya mengatakan, konsep ini mengacu pada event Supermoto di Filipina dan Thailand. Jenis motor yang digunakan motor trail jenis Supermoto dan lintasan yang digunakan hanya aspal, tidak trek offroad.

” Supermoto tengah digandrungi dan kita kasih pilihan kalau mau balap lumpur bisa di Trail Game, nah kalau mau balap aspal bisa di Trail Game Asphalt,” katanya saat konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Ya, cabang olahraga dirtbike memang tengah digandrungi di Tanah Air, usai FIM Asia Supermoto mampir ke Malang akhir tahun lalu, kejuaraan dunia MXGP juga didatangkan ke Pangkalpinang. Karena itulah, dirinya melihat geliat cabang ini terus berkembang di Indonesia untuk diwadahi dalam sebuah konsep sportainment yang bisa menghibur penonton juga.

Adapun kategori pembalap yang bisa diikuti di antaranya Pro, Non Pro, Komunitas dan Master. Mario, perwakilan 76 mengatakan, kategori Pro diisi pembalap aktif baik dari motocross, roadrace ataupun grasstrack. “Kalau Non Pro, mereka yang sudah pensiun balap (3 tahun terakhir) tapi masih ingin berkompetisi. Sementara Komunitas, diisi anggota komunitas yang belum pernah ikut kejuaraan balap. Sedangkan Master merupakan pembalap Non Pro di atas 35 tahun,” ujarnya di tempat yang sama.

Lewat konsep baru 76 Trial Game Asphalt, Genta Auto & Sport menantang penggemar Supermotor untuk membuktikan diri di kompetisi ini dengan syarat motor yang digunakan merupakan berbasis motor trail tulen, bukan motor yang dimodifikasi Supermoto.

Akan ada dua kelas yang dilombakan, yakni Kelas Utama dan Kelas Pendukung. Kelas utama terdiri dari FFA 450 dan FFA 250. Sementara Kelas Pendukung meliputi Trail 175 Open, Trail 250 Open, Enduro 250 Non Pro, Trail 250 Non Pro, Trail 175 Komunitas, Trail Regional Non Pro dan FFA 450 Master.

Menariknya, Gerry Salim, pembalap andalan Astra Honda Racing Team yang kini memimpin klasemen kelas AP250 ARRC 2017, akan ikut meramaikan selain juga  Ivan Harry Kurniawan, crosser nasional.

“Supermoto bagus untuk latihan skill dan mental. Saya di sini sebagai endorser 76 Trial Game Aspahalt dan tentunya sudah mendapat izin dari tim saya di AHRT untuk ikut,” sebut Gerry.

Kejuaraan ini berlangsung sebanyak tiga seri dengan satu Special Race yang rencananya berlangsung 20-21 April di Stadion Manahan, Solo. Sementara seri 1 bergulir 25-26 Agustus di Lapangan Kanjuruhan, Malang. Seri 2 pada 20-21 Oktober di Mandala Krida, Yogyakarta dan Seri 3 pada 24-25 November di GOR Satria, Purwokerto. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY