Busi NGK Untuk CBR250RR dan GSX 150 serta R15

0
182
Tiga Kesalahan Umum Menentukan Tipe Busi
Busi NGK selain OEM dan aftermarket, menyasar pula pasar khusus, Racing. Foto: Eky

NaikMotor – Ternyata produk busi NGK sudah menjadi part OEM bagi beberapa sepeda motor baru di Indonesia. Part OEM itu busi NGK untuk CBR250RR dan GSX 150 serta R15. Kelak NGK Racing akan ditawarkan untuk umum.

Tentunya dengan NGK dipercayai menjadi Original Equipment (OEM), bahkan untuk beberapa model NGK supply busi 100%, seperti untuk : Honda New CBR 250 RR, Yamaha New R15 dan suzuki GSXR 150. Maka busi NGK kualitas produknya sudah tidak diragukan lagi untuk model sportbike. Seperti yang disebutkan dalam rilis NGK Indonesia, saat press conference Journalist Writing Contest, di Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017)

Busi NGK Untuk CBR250RR
Busi NGK Racing akan dipasarkan untuk harian. Foto: Eky

NGK sendiri tidak jauh dari dunia racing global, hal ini di dibuktikan dengan menyupport team-team kelas atas di MotoGp 2107 pada team Honda, Yamaha dan Ducati sedangkan yang terdekat di ajang MXGP dengan menyupport team Suzuki Wold pada ajang Asia.

NGK mendukung pembalap Honda dan Yamaha di Asia Road Racing Championship, Gerry Salim, Galang Hendra dan lainnya, dan untuk event race maupun team seperti Bahtera Racing team dan Trijaya Racing Team.

Sehingga NGK Indonesia pada akhir tahun 2017 berencana akan memasarkan busi NGK Racing untuk umum. Selama produk busi NGK Racing itu hanya dipasarkan secara khusus.

Perusahaan yang telah berdiri semenjak 1936 di Jepang ini telah mencatat penjualan di dalam negeri lebih dari 50 juta pcs busi disepanjang 2016, menurut survey NGK lakukan sepanjang tahun 2016 untuk pasar global lini OEM NGK memegang 47% market share, sekaligus sebagai pemain utama untuk bisnis busi, sedangkan di Indonesia pengusaan market share 66%.

Busi NGK Untuk CBR250RR
NGK menguasai pasar busi Indonesia sebesar 66%. Foto: Eky

Diantara negara-negara di ASEAN, Indonesia dibilang sebagai market yang sangat penting, mengingat lebih dari 50% busi telah terjual dan dikontribusikan oleh pasar Indonesia.

Di tahun 2017 NGK akan memperluas jaringan dan memperkuat kerjasama dengan business partner di wilayah-wilayah yang memungkinkan melakukan penjualan dan menyebarluaskan berbagai produk-produk busi sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dan juga akan lebih fokus penjualan busi roda 4, peningkatan penjualan kelas Platinum-Iridium (precious Metal), serta penjualan busi racing NGK yang akan pertama kali dijual langsung di Indonesia. Tenrunys busi racingbitu akan tepat untuk menyasar model mini sportbike yang tengah popular di Indonesia , kelak tersedia produk racing busi NGK untuk CBR250RR, GSX 150 serta R15. (Rls/Eky/NM)

LEAVE A REPLY

*