Cerita Lanjutan BraDers Jelajah Nusantara III Tour de Celebes

0
Jelajah Nusantara III Tour de celebes
Perjalanan Brawijaya Riders dalam Jelajah Nusantara III Tour de Celebes 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Pada artikel sebelumnya, perjalananan Brawijaya Riders (BraDers) menjelajah Sulawesi (24 Maret – 2 April 2017) baru sampai Tana Toraja. Kini kami menyuguhkan cerita lanjutan BraDers Jelajah Nusantara III Tour de Celebes.

Di Toraja, kebetulan Bupatinya adalah sahabat dari salah seorang peserta Jelajah Nusantara, mereka pun berkunjung dan memberikan t-Shirt bertuliskan Jelajah Nusantara III untuk selanjutnya menuju Manado.

Perjalanan menuju Manado dengan melalui berbagai daerah membuat rombongan berdecak kagum akan kemajemukan budaya serta Indahnya alamnya, seperti  pantai yang jernih,  jalanan berkelok, pegunungan dengan kabut serta masyarakatnya yang ramah.

Dari Tentena via Poso ke Parigi, banyak ogoh-ogoh di jalan melewati daerah pemukiman transmigran dari Bali yang mayoritas beragama Hindu dan kebetulan saat itu menjelang Hari Raya Nyepi. Dari Parigi rombongan ke Marisa lalu ke Gorontal,  dilanjutkan ke Kotamobagu,  hingga hari terakhir tiba di Manado.

Ada sekelumit cerita menarik ketika salah seorang peserta, Apu, kehabisan bensin  dan kebetulan hanya ada kios bensin eceran yang terdekat. “ Namun betapa terkejutnya kami, ketika akan dibayar, Ibu tersebut menolak dengan mengatakan ” Saya hang mau menolong, kasihan masnya kehabisan bensin, ” ujar Tetih menirukan ucapan sang penjual bensin. Luar biasa!

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1885 + Km , Alhamdulillah akhirnya di hari ke- 8, rombongan memasuki Kota Manado sebagai tujuan akhir dari perjalanan kam dan disambut oleh  IMBI Manado.

Jelajah Nusantara III Tour de Celebes kali ini memiliki peserta dari berbagai macam komunitas, tercatat dua orang member dari Chopper Baztard MC, satu orang dari Blind Eagle MC, satu orang dari Cibubur motorcycle Club ( CMC ), satu orang dari MBC Bekasi serta sisanya peserta non- club yang memang gemar melakukan adventure dengan menggunakan sepeda motor. (Arif/nm)

Adapun peserta Jelajah Nusantara III Tour de Celebes adalah.

RMJ : BMW GS K-51

Dito : BMW GS F800

Boegi : BMW GS K-25

Alex : BMW GS K-25

Apu : BMW GS K-50

Sanjaya : BMW GS F800

Edo:  BMW GS F800

Dias : BMW R90T

Mario : Yamaha Tenere

Yani : Honda CB500X

Afif : Kawasaki Versys 650

Dalhar: H-D Sportster 883

Didi H-D Dyna Glide

Edwin : H-D Electra Glide Classic

Ubhay : H-D Ultra Classic

Ncek : H-D Superglide

Sesko : H-D Electra Glide Police

Bedi : H-D Roadking Police

Ali : H-D Street Glide

Nuger : Triumph Tiger

Tetih: H-D Fatboy

Thomi : Kawasaki Versys 650

Manuq : H-D Heritage Softail

LEAVE A REPLY