Tim Suzuki Indonesia dengan Strategi Baru di SAC 2017 Buriram

0
Suzuki Indonesia Dengan Strategi Baru di SAC 2017 Buriram
Chepy Armansyah Suzuki Indonesia di SAC 2017 Buriram. Foto: istimewa

NaikMotor – Setelah keberuntungan sempat nyaris berpihak ke tim Suzuki Indonesia yang berkompetisi di Suzuki Asian Challenge (SAC) 017 putaran pertama di Malaysia. Tim Suzuki Indonesia dengan strategi baru di SAC 2017 Buriram siap mendominasi putaran kedua itu, 14-15 April 2017.

Sebagai persiapan, tim Suzuki Indonesia yang diperkuat 3 pembalap muda akan melakukan optimalisasi pada saat latihan bebas. Strategi pertama adalah pemahaman karakter sirkuit yang diimbangi dengan kecepatan Suzuki GSX-R150 berspesifikasi balap SAC. Kedua, mempelajari gaya balap kompetitor dari negara lain, terutama pembalap tuan rumah yang sudah lebih menguasai sirkuit. Ketiga, mengatur bagaimana posisi antarpembalap tim Suzuki Indonesia agar tidak kecolongan oleh pembalap lain dan tetap bisa saling mendorong untuk menguasai 3 posisi terdepan.

Nur Al Fath Sam Ahmad (Al Fath, #27), Chepy Arrmansyah Suryadi (Chepy, #76) dan Ahmad Saugi (Saugi, #11) yang pada putaran pertama masih melakukan adaptasi dengan suasana balap yang tergolong pengalaman baru bagi mereka, kini merasa lebih termotivasi untuk tidak hanya balap di ajak Internasional, namun juga untuk bisa menjadi juara serta idola bagi pebalap lainnya.

Robert Satrio – Marketing & Racing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, “Kami masih belum puas dengan hasil di putaran sebelumnya. Maka dari itu, kami ingin membalaskan keinginan tim Suzuki Indonesia untuk tampil lebih baik dan menargetkan menjadi juara di Thailand”.

Pada putaran ke-1 di sirkuit Johor, Malaysia, tim Suzuki Indonesia sempat menduduki posisi podium 2 (Ahmad Saugi) dan 3 (Nur Al Fath) pada Race 1. Akan tetapi keberuntungan belum bisa dipertahankan di race 2 karena beberapa insiden sempat terjadi dan melibatkan Ahmad Saugi, meski kedua pembalap Indonesia lainnya tetap bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

Tim Suzuki Indonesia dengan strategi baru di SAC 2017 Buriram akan memperbaiki posisi klasemen, yang tercatat dengan Nur Al Fath Sam Ahmad (#27) di posisi ketiga, posisi ke-7 Ahmad Saugi (#11) dan ke-12 Chepy Armansyah (#76).(Rls/NM)

 

LEAVE A REPLY