Sejarah, untuk Pertama Kalinya KTM Meraih Poin dalam MotoGP

0
Untuk Pertama Kalinya KTM Meraih Poin dalam MotoGP
Tim pabrikan Red Bull KTM finis ke-14 dan 15 MotoGP 2017 Argentina. Foto: KTM

NaikMotor – Untuk pertama kalinya KTM meraih poin dalam MotoGP, yang terjadi di seri kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, 9 April 2017.

Seri kedua MotoGP di Argentina, bukan hanya mencatat 7 Pembalap utama terjatuh, tetapi juga hanya 4 motor balap pabrikan yang berhasil menyelesaikan balapan. Dua teratas dari Yamaha, dua terakhir dari KTM dan sekaligus menandai untuk pertama kalinya KTM meraih poin dalam MotoGP. Di kelas Moto2 pun KTM meraih podium untuk pertama kalinya.

Untuk Pertama Kalinya KTM Meraih Poin dalam MotoGP
Tim pabrikan KTM mecatatkan sejarah meraih poin dalam MotoGP. Foto: KTM

Tim pabrikan Red Bull KTM MotoGP Factory Racing Team merayakan poin pertama mereka di Argentina itu setelah kiprah kedua mereka dalam balapan motor konsep dunia itu. Pol Espargaro menyentuh garis finis dalam urutan ke-14 dengan KTM RC16 disusul rekannya Bradley Smith berkebangsaan Inggris di urutan ke-15.

“Apa yang paling penting bagi pembalap dan seluruh tim adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah KTM meraih poin di MotoGP,” ujar Espargaro sesuai balapan. “Kami senang, tetapi di sisi lain kami harus memperbaiki lebih jauh, di trek kurus kami serimg kehilamgan kecepatan untuk menyusul lainnya, seperti Hector Barbera dan Tito Rabat.”

Sementara itu hasil Moto2 menjadi alasan bagi Red Bull KTM Ajo untuk merayakan kemenangan pula. Miguel Oliviera memang meraih banyak posisi terdepan sejak kualifikasi, pole position dan start yang baik.

Meski sempat terkendala di R1 tetapi dengan mengembalikan posisi ketiga. Di putaran akhir, Oliviera berusahan mengejar pembalap di posisi terdepan, Franco Morbidelli dan Alex Marquez. Kesempatan kemudian terbuka ketika Marquez terjatuh, meski kemudian Okiviera harus puas berada di posisi kedua. (Afid/nm)

Untuk Pertama Kalinya KTM Meraih Poin dalam MotoGP

LEAVE A REPLY