Hujan Tak Turun, Navarro Raih Poin Pertama di Moto2 Argentina

0
Navarro Raih Poin Pertama di Moto2 Argentina
Navarro-Federal Oil Gresini saat Moto2 World Champioship 2017 di Argentina. Foto: Gresini

NaikMotor – Pembalap Federal Oil Gresini Kalex Honda, Jorge Navarro raih poin pertama di Moto2 Argentina. Dalam pertarungan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, Navarro berhasil finis di posisi ke-15.

Meskipun pembalap berkebangsaan Spanyol itu berada di di posisi ke-20 saat start. Ketika lap ketiga, Navarro berhasil merangsek ke posisi 17. Berikutnya dengan kemampuan terbaiknya, pembalap berusia 21 tahun itu berhasil menempatkan diri ke kelompok 15 besar.

Navarro Raih Poin Pertama Moto2 World Champioship 2017
Line-up Navarro di Moto2 World Champioship 2017 di Argentina. Foto: istimewa

Pada putaran terakhir, kesempatan terbuka untuk menempati posisi ke-14, ketika Alex Marquez terjatuh. Tetapi sayangnya menjelang garis finis, Navarro disalip Dominique Aegerter dari Swiss yang membuat Navarro harus puas di posisi ke-15 dengan perolehan poin 1.

Navarro menyatakan, setelah memasuki akhir pekan dengan cuaca tak menentu di Argentina, timnya mengubah beberapa setelan saat sesi pemasanan.

“Saya melakukan balapan dengan motor yang belum sepenuhnya nyaman, tetapi banyak hal positif bisa kami raih, yaitu bisa finis dan yang pertama buat kami di Moto2. Kami menghimpun banyak data dan banyak belajar dari kesalahan.”

Padahal sebelumnya, Navarro banyak berharap saat balapan dalam kondisi trek basah di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina itu. Sebab Navarro termasuk pembalap yang memiliki wet-riding skill. Seperti musim 2016 lalu, pembalap muda Federal Oil itu termasuk dalam 5 besar, dan posisi kedua dalam kondisi trek basah. Saat itu ia masih berada di Moto3.

Sayangnya, cuaca terang dan trek pun kering saat balapan Moto2 berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu. Navarro tak bisa memamerkan wet-riding skill-nya. Meski demikian, itu menjadi momen Navarro raih poin pertama di Moto2 Argentina.

Navarro kini tengah bersiap mengikuti Balapan Moto2 berikutnya, sebelum seri Eropa adalah di COTA, Austin Texas Amerika Serikat. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here