Gaya Modifikasi Thailand dan Parade Model Cantik di BIMS 2017

0
Gaya modifikasi Thailand
Modifikasi Honda MSX125SF di BIMS 2017. Foto: Arif

NaikMotor – Meskipun acuan gaya modifikasi Thailand mulai kendor di Indonesia, namun kreasi para modifikatornya tetap layak untuk disimak. Kami memberikan cuplikan karya-karya mereka sekaligus parade model yang tampil di Bangkok Motor Show 2017.

Sebagai produsen besar di industri sepeda motor berbagai segmen, Honda banyak menampilkan motor-motor baru  termasuk versi modifikasinya. Yang lagi hits tentu saja All New Scoopy i yang kini tampil dengan pelek berdiameter 12 inci dengan Club 12. Kemudian beranekaragam gaya modifikasi Thailand yang khas pada model  mini mereka yakni MSX125SF. Sementara dari model adventure, Honda CRF250Rally tampil makin beringas dengan penambahan aksesori bodi untuk siap melahap medan offroad.

Modifikasi retro juga melekat pada sosok Supercub lengkap dengan apparel untuk penunggangnya seperti t-shirt bertema senada. Nongkrong pula mini bike Honda Monkey yang menyita perhatian dan yang outstanding Honda 150SS Racer Concept hasil pengembangan Honda di Thailand.

Dari model Honda Big Bike, Rebel 500 custom menjadi wujud apresiasi AP Honda terhadap ide para buildernya dalam mengemas sebuah tampilan lain dari motor yang bermesin CB500 tersebut. Dukungan divisi aksesori bodi pabrikan dari H2C membuat gaya modifikasi Thailand lebih berwarna hingga ke Africa Twin serta Honda X-ADV, skutik bongsor yang siap menjelajah.

Di booth Suzuki yang menampilkan launching perdana GSX-R150 juga membawa model modifikasi balap untuk Asia dan balapan lokal, terselip pula modifikasi tracker dari SV650. Rumah modifikasi X-Speed banyak menjadi rujukan para pabrikan motor di Thailand dalam merancang versi modifikasinya.

Kemudian Kawasaki yang tertera untuk urusan modifikasi yakni Versys X-300 dan juga KSR bermotif warna tentara lengkap dengan aksesorinya, lalu juga sosok Vulcan custom. Penggemar retro, Kawasaki W800 didandani dengan aksesori yang membuatnya semakin terlihat klasik dan elegan. Skutik digital terbaru Yamaha Qbix juga tak luput dari sentuhan ringan modifikasi Yamaha selain tampang ubahan MT-09 yang bersanding dengan R6 terbaru.

Nah, yang paling mendominasi gaya modifikasi Thailand ada di stand GPX Racing yang memang memilliki basis model custom dari scrambler hingga cafe racer dari pabrikan lokal. GPX Racing menyodorkan berbagai gaya modifikasi dengan mengandalkan mesin 125 cc hingga 200cc. Tak ketinggalan juga Scomadi, merek skuter dari Inggris memajang beberapa model modifikasinya dengan menggunakan sespan dan versi balap.

Berikut beberapa motor modifikasi yang tampil di Bangkok Motor Show 2017 beserta parade model cantik penjaganya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*