Keren, Kawasaki Versys X-300 Versi Militer di BIMS 2017 Segera Dirilis

0
Kawasaki Versys X-300 Versi Militer di BIMS 2017
Kawasaki Versys X-300 versi militer di BIMS 2017 : BIMS

NaikMotor – Kawasaki hadir dalam the 38th Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 . Meski hanya menampilkan jajaran produk yang ada tetapi pabrikan the green itu menampilkan Kawasaki Versys X-300 versi militer di BIMS 2017.

Di BIMS 2017, di Challenge Hall, IMPACT Muangthong Thani yang akan berlangsung hingga 9 April 2017 Kawasaki tampil dengan jajaran Ninja yang lengkap dan menjadi jargon penampilan booth-nya. Tetapi ada unit yang tampil mengundang perhatian pengunjung yakni Kawasaki Versys X-300 versi militer di BIMS 2017 itu.

Versys X-300 custom itu hadir dengan warna hijau militer kamuflase lengkap dengan berbagai aksesori untuk ‘bertempur’ sepertinya. Dilengkapi fairing mini dengan berbagai aksesori pada varian touring. Beberapa komponen termasuk mesin dilabur hitam doff.

Seperti varian touringnya Versys X-300 dilengkapi spotlight tambahan pada engine guard dan tambahan sirine.

Sementara pada bagian belakangnya dilengkapi pannier aluminium, meski sayangnya masih berwarna metal itu pada bagian bawahnya bukan warna kamuflase militer. Demikian juga dengan jari-jari varian turing yang masih mengkilat seperti warna stainless steel bahannya. Tetapi pelek sudah berwarna gelap.

Kawasaki Versys X-300 militer di BIMS 2017 masih mengunakan mesin 296cc paralle-twin DOHC, berpendinginan cairan, yang menghasilkan 39 daya kida dan torsi 27 Nm. Transmisinya menggunakan enam percepatan manual dengan slipper clutch. Suspensi depan garpu teleskopik dan belakang monoshock, sementara sistem rem produk Nissin dan dilengkapi ABS.

Selain Kawasaki Versys X-300 versi militer di BIMS 2017 model Kawasaki Z125 juga akan berpenampilan demikian meski tanpa side bag atau pannier, dan dilengkapi ban kembangan kasar ala adventurer.

Menariknya, menurut petinggi Kawasaki Motors Enterprise Thailand, Mitsuhiko Okada yang pernah berdinas di Indonesia, model ini merupakan hasil riset tim Kawasaki di Thailand termasuk pilihan soal warna militer. “Jualan kita masih 20 ribuan setahun yang didominasi model Ninja, semoga dengan adanya Versys X-300 ini bisa mendongkrak penjualan kita. Selain Versys X-300 versi militer, nanti akan ada juga Z1125 dengan warna yang sama,” sebutnya dengan bahasa Indonesia yang fasih.   (Afid/nm)

LEAVE A REPLY