FCC Clutch Technology Rilis Kopling Baru untuk Skuter Matik

0
FCC Clutch Technology
FCC Clutch Technology luncurkan kopling aftermarket untuk skuter matik dan roadster di Parjo 2017. Foto: istimewa

NaikMotor – FCC Clutch Technology produsen komponen kopling internasional yang memiliki pusat produksi lokal di Karawang. Di Parjo 2017, FCC luncurkan produk aftermarket baru yang setara produk orisinal.

Produk perangkat kopling  buatan FCC juga sudah digunakan sebagai suku cadang resmi atau Original Equipment Manufacturing (OEM) pabrikan lokal seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki.

FCC Clutch Technology
Friction clutch produk FCC Clutch Technology. Foto: istimewa

Tidak sekadar menyuplai kebutuhan pabrikan, namun FCC Clutch Technology juga menyediakan komponen transmisi itu untuk keperluan balap dan juga pasar retail aftermarket.

“Produk FCC memiliki tingkat kepresisian tinggi dengan komponen orisinal. Untuk komponen aftermarket, perbedaan dengan yang standar pabrikan tipis sekali. Material pun sama dengan OEM, bahkan 20% bahan masih kita impor dari Jepang, riset dan pengembangannya pun masih di sana,” papar Angki Maulana, Sales and Promotion FCC Technology.

FCC Clutch Technology
FCC Clutch Technology untuk manual. Foto: istimewa

“Artinya dengan kualitas nyaris sama dengan OEM, tetapi karena produk aftermarket maka harganya akan lebih murah,” paparnya lebih lanjut.

FCC Clutch Technology
FCC Clutch Technology di Parjo 2017. Foto: istimewa

Dalam gelaran Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2017 yang berlangsung di area Museum Purna Bhakti Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 1-2 April 2017 lalu, FCC meluncurkan dua produk baru, kanvas kopling skuter matik dan kanvas kopling friction untuk mini roadster.

Produk-produk itu kanvas kopling ganda (skuter matik) untuk Honda Beat 110cc, Vario 110cc, All New Beat, Vario 125cc, Yamaha Mio Sporty, Xeon 125cc dan Mio J. Berikutnya, kanvas kopling manual (Disk Clutch Friction) untuk Yamaha New Jupiter MX, dan V-ixion.

Soal harga, Angki enggan menyebutkan sebab dipastikan akan lebih murah 30% daripada OEM, dan sepenuhnya menjadi kebijakan distributor. Ke depannya FCC akan segera memperkenalkan beberapa produk baru berupa Carrier Clutch Assy, Housing Comp Clutch untuk Yamaha Mio Sporty, Xeon 125cc, Mio J, dan Mio M3. (Afid/nm)

FCC Clutch Technology

Distributor FCC Clutch :

YSP Motorindo, JL PROF DR LATUMENTEN 20 G RT. 006 RW. 005 JELAMBAR, GROGOL PETAMBURAN JAKARTA BARAT DKI JAKARTA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here