Corsa Jelajah Tangguh Angkat Wisata Budaya Sabang-Bandung

0
Corsa Jelajah Tangguh Angkat Wisata Budaya Sabang-Bandung
Corsa Jelajah Tangguh tiba di Aceh. Foto: istimewa

NaikMotor – Beranggotakan empat motoris, Corsa Jelajah Tangguh angkat wisata budaya dari Sabang hingga Bandung. Para motoris memulai perjalanannya dari KM 0 Sabang 4 April 2017 dan akan berakhir di Bandung 22 April 2017.

Para motoris yang terdiri Hendrianto Prabowo, Sherlita Novitara, Wisnu Adi Saputro, dan Acho Patauri akan berkendara menggunakan motor bebek Honda Supra X 125 dan skuter matik Yamaha Fino. Dalam perjalanan yang bertajuk Corsa Jelajah Tangguh itu para motoris akan menempuh jarak 4.500 km.

Corsa Jelajah Tangguh Angkat Wisata Budaya Sabang-Bandung
Acho Patauri saat live streaming dari KM 0 Sabang, angkat wisata budaya lokal. Foto: Afid

Ada 24 titik persinggahan dan 8 kota besar yang akan disinggahi dari Sabang, Medan, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang, Lampung hingga Bandung. Sepanjang perjalanan mereka akan mengeksplorasi wisata budaya setempat, dan meng-upload-nya dalam media sosial. Selain itu mereka juga akan bersilaturahmi dengan 100 komunitas motoris lainnya.

Corsa Jelajah Tangguh Angkat Wisata Budaya Sabang-Bandung
Shalat Ashar di Masjid Baiturrahman Banda Aceh, persinggahan Corsa Jelajah Tangguh. Foto: istimewa

Sebagai pemrakarsa Corsa Jelajah Tangguh, PT Multistrada Arah Sarana (MAS) Tbk selaku produsen ban motor Corsa, akan turut menguji dua varian produk Corsa Platinum V Series, yaitu V33 untuk tubeless dan V22 untuk tube type.

Ban baru itu dipasang pada sepeda motor yang digunakan para motoris Jelajah Tangguh, sepeda motor tersebut dianggap mewakili kendaraan bermotor yang secara umum digunakan masyarakat Indonesia sehari-hari. Dua sepeda motor memakai ban Corsa Platinum V Series, dan lainnya menggunakan ban merk OEM. Sebelumnya kedua sudah melalui pengujian keawetan sejauh 18.000 km.

Corsa Jelajah Tangguh Angkat Wisata Budaya Sabang-Bandung
Pengecekan teknis untuk pembuktian. Foto: istimewa

“Corsa Jelajah Tangguh tidak sekadar membuktikan performa dan kekuatan Corsa V Series, akan tetapi juga mengenal dan mengapresiasi keanekaragaman budaya lokal di daerah yang mereka lewati.” Jelas Andry Lee, General Manager Sales & Marketing PT MAS, Tbk.

“Kisah seru tim Jelajah Tangguh termasuk budaya lokal yang menarik akan terus kami update melalui media sosial yang kami miliki seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Sehingga para Rider di luar sana dan penikmat traveling bisa merasakan keseruan tim Jelajah Tangguh dan menyaksikan secara langsung kehandalan Corsa Platinum V Series.” Tutup Andry Lee menutup penjelasannya. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*