Taktik Irfan Ardiansyah Raih Podium di Race 2 Supersport 600 ARRC Johor

0
Race 2 Supersport 600 ARRC Johor
Podium perdana Irfan Ardiansyah di Supersport 600 ARRC Johor race kedua. Foto: Istimewa

NaikMotor – Setelah merajalela di kelas AP250, pembalap Astra Honda Racing Team kembali tampil spektakuler di race 2 Supersport  600 ARRC Johor, Minggu (2/4/2017).

Irfan yang start dari posisi ke-12 tak gentar menghadapi lawan-lawan di kelas ini yang lebih senior dan memiliki pengalaman dunia, seperti Noriyuki Haga, Ratthapong Wilairot, Decha Kraisart dan lain-lain.

Beberapa Insiden terjadi di kelas ini, diawali dengan Zaqhwan Zaidi kemudian Decha Kraisart yang membuat jalannya balapan makin seru.  Duel sesama pembalap Indonesia akhirnya terjadi antara Irfan versus Yudhistira di dua lap terakhir hingga akhirnya Irfan bisa menyentuh finis di urutan ketiga.

“Saya mencoba mengikuti top rider dan mengatur race pace saya. Ketika Zaqhwan jatuh saya melihat posisi saya  di urutan kelima, saya mencoba push sehingga bisa dekat dengan Yudhistira dan akhirnya bisa menyalipnya,” sebut Irfan usai podium.

Di kelas ini, Taiga Hada berhasil menjadi juara setelah race sebelumnya hanya di posisi kedua, kemudian Azlan yang mampu naik podium pertamanya bersama Manual Tech Kawasaki di urutan ketiga.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here