Pakai Pelek 12 All New Honda Scoopy Resmi Meluncur

0
615
New Honda Scoopy pakai pelek 12

NaikMotor – APM Honda PT Astra Honda Motor (AHM) luncurkan skuter matik Sccopy baru. All New Honda Scoopy yang menggunakan pelek 12 itu resmi diperkenalkan pada hari ini, Rabu (29/3/2017),  di Jakarta.

Meski dengan pelek ukuran 12 inci tetapi ternyata ground clearance Scoopy baru itu malah naik 3% dibandingkan ketika berpelek 14 inci. Kuncinya adalah penggunaan ban dengan lebih lebar 20 daripada generasi sebelumnya. Kini All New Honda Scoopy itu menggunakan ban ukuran 100/90-12 untuk ban depan dan 110/90-12 pada bagian belakang.

New Honda Scoopy Pakai Pelek 12
New Honda Scoopy dilengkapi alarm, charger gadget. Foto: Afid

Scoopy baru inipun dilengkapi fitur unik dan lebih canggih seperti panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur baru ECO Indicator yang mendukung upaya pengendara untuk menghemat bahan bakar. Dilengkapi juga Anti-theft alarm plus answer back system membantu pengendara untuk menghindari pencurian dan mencari lokasi parkir dengan mudah.

Melengkapi kebutuhan gadget freak kini di kompartemen depan disediakan Power charger baru untuk pengisian baterai ponsel.

New Honda Scoopy Pakai Pelek 12

Sosok All New Honda Scoopy pakai pelek 12 itu hadir pula dengan tetap berdesain retro klasik, namun dengan lampu depan ikonik LED dan proyektor baru. Seperti lampu utama, lampu sein dan lampu ekor telah full LED.

Soal mesin masih mempergunakan kapasitas 110 cc eSP seperti pendahulunya. Dengan sistem penyalaan ACG starter yang memadukan motor starter dan generator sehingga penyalaan senyap. Sebagai komitmen terhadap ekologis, fitur Idling Stop System (ISS) masih diterapkan. Sistem akan mematikan mesin jika idle lebih dari 3 detik setelah bergerak lebih dari kecepatan 20 km/jam. Mesin akan aktif lagi setelah grip gas dipuntir kembali.

New Honda Scoopy Pakai Pelek 12

Kini, All New Honda Scoopy pakai pelek 12 itu memiliki 8 varian warna baru dengan tema Sporty, Stylish dan Playful yang dapat dipilih sesuai dengan gaya unik dari setiap pengendara. Varian baru Playful dihadirkan sesuai tren terkini dengan stripe cute dan warna cerah dengan 3 pilihan warna yakni Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green.

Varian ini melengkapi varian Sporty menghadirkan tampilan warna yang kuat dan kontras sehingga mampu menarik perhatian dan memberi kesan energik. Varian Sporty tersedia dalam 3 warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black. Sementara itu, varian Stylish mampu memberikan kesan elegan dengan stripe yang menonjolkan garis bodi serta warna yang kalem. Varian ini tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Stylish Matte Brown dan Stylish Black.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, mengatakan, secara bertahap kenaikan penjualan dan penerimaan Scoopy yang positif di Tanah Air mencerminkan adanya keberagaman gaya hidup konsumen dan kebutuhan generasi muda yang ingin tampil fashionable, unik dan berbeda.

“Astra Honda Motor telah menghadirkan beragam model dengan nilai baru ke konsumen Indonesia untuk menjawab gaya hidup yang semakin beragam. Scoopy diperkenalkan sebagai sepeda motor yang unik dan fashionable sejak 2010 dan telah dimiliki oleh 2 juta pengendara sebagai moda terbaik untuk mengekspresikan gaya hidup mereka.” jelas Loman.

Sementara, menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma yang turut hadir dalam peluncuran ini, sebagai pemimpin trend di segmen AT scooter, kini AHM membawa Scoopy selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti ban dan velg 12 inch, Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein, Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna. Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini.” tambahnya.

All New Honda Scoopy CBS-ISS dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta, Rp 17,8 juta, dan ditargetkan terjual 55.000 unit per bulan. (Afd/nm)

 New Honda Scoopy Pakai Pelek 12

LEAVE A REPLY

*