Kualifikasi Moto2 Terganjal, Navarro Kerja Keras Start dari Urutan 17

0
Kualifikasi Moto2
Jorge Navarro start dari urutan 17 Moto2 Qatar. Foto: Gresini Racing

NaikMotor – Selain menggagalkan berlangsungnya sesi FP4 dan kualifikasi MotoGP,  cuaca buruk di Qatar, Sabtu (25/3/2017) juga membuat kualifikasi Moto2 dibatalkan. Ketetapan urutan start yang diambil berdasarkan catatan waktu lap terbaik dari kombinasi tiga sesi latihan membuat pembalap Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro mendapatkan kesulitan, sebab harus memulai balapan dari posisi 17.

Navarro sudah berhasrat memburu waktu putaran lebih baik saat kualifikasi demi memuluskan penampilan debutnya di Moto2. Apa daya, ia harus berjuang keras saat balapan yang diagendakan berlangsung Minggu (26/3/2017).

Setup motor akan sangat menentukan nasib pembalap yang menduduki peringkat tiga klasemen akhir Moto3 2016 tersebut. hanya sesi warm-up yang bisa dimanfaatkan Navarro untuk mendapatkan setelan motor paling nyaman untuknya.

“Kami akan menggunakan semua waktu warm-up karena posisi 17 bukanlah tempat terbaik untuk memulai balapan. Kami yakin bisa meningkatkan kecepatan (saat balapan), tapi dengan perubahan setup, dan start yang bagus, saya pikir kami masih bisa melakukan balapan dengan baik” ucap Navarro memegang optimisme.

Posisi start terdepan Moto2 Qatar menjadi milik Franco Morbidelli, dibuntuti rekan setimnya di Tim EG Marc VDS, Alex Marquez. Thomas Luthi melengkapi grid start terdepan.

Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami mengawali barisan kedua, bersama pembalap Red Bull KTM Racing, Miguel Oliveira, dan Danny Kent di urutan empat, lima, dan enam.

Daniel Aegerter memulai balapan dari posisi tujuh, diikuti Xavi Vierge dan Fransesco Bagnaia. Fabio Quartararo menjadi juru kunci urutan 10 besar. (Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here