Ini Cara Memilih Pomade Khusus Motoris yang Ingin Tampil Elegan

0
Pomade Khusus Motoris
Pomade waterbased dan degreasing, paket lengkap pomade. Foto: Eky

NaikMotor – Pomade untuk penampilan rambut lebih bergaya ada berbagai jenis tergantung bahan dasarnya.Bagaimana memilih pomade khusus motoris yang sering berada di udara terbuka? 

Dalam beberapa tahun terakhir, tatanan rambut motoris cenderung vintage, dan ditambah dengan produk perawatan untuk meningkatkan penampilannya yang retro juga yakni pomade. Substansi perawatan rambut itu akan membuat rambut lebih mengkilat, tebal dan tidak mengering dalam jangka waktu lama dibanding produk perawatan rambut lainnya.

Padahal pada awalnya pomade digunakan petinggi pemerintahan pada awal Kemerdekaan Republik Indonesia untuk merapikan rambut dan mengesankan high profile pemakainya. Sehingga pomade dianggap sebagai barang mewah waktu itu.

Wildan M Fadhial, Marketing Excecutive Amateur Company, “Pomade ada beberapa jenis tergantung bahan dasarnya seperti oilbased, waterbased, serta clay.”

Pomade Khusus Motoris
Pomade Strong Brave Altitude lengkap dengan degreasing dan sisir, dalam kemadan kotak elegan. Foto: Eky

Lebih lanjut salah satu founder start-up gentlemen grooming yang berlabel Strong Brave Attitude itu, menjelaskan lebih lanjut, “Pomade oilbased sendiri terbuat dari bahan dasar wax dan minyak sehingga daya tahan dirambut sangat kuat dan menjadi pilihan untuk orang-orang yang suka beraktifitas di outdoor. Boleh saja dianggap sebagai pomade khusus motoris.

Sedangkan pomade jenis waterbased terbuat dari bahan dasar air sehingga daya tahan dirambut kurang kuat apabila digunakan untuk aktifitas outdoor, sehingga pomade jenis waterbase ini lebih banyak disukai oleh orang orang yang kerja kantoran atau beraktifitas di indoor.

Sedangkan jenis clay berbahan dasar wax memiliki kekuatan yang tinggi dan biasanya disebut “firm hold”. Sehingga memberikan kesan natural pada rambut nantinya atau sering dikenal dengan sebutan “matte finish”.”

Bahan dasar dan kandungannya dalam pomade juga menentukan harganya, biasanya pomade waterbased akan lebih murah dibandingkan oilbased. Demikian pula dengan hasilnya pada rambut, pomade clay akan dihargai lebih tinggi daripada oilbased, misalnya.

Untuk membersihkannya dari rambut, pomade oilbased lebih sulit sehingga membutuhkan degreasing, sedangkan waterbase bisa dengan shampoo biasa. “Tentunya pilih pomade dalam paket lengkap dengan degreasing,” pungkas Wildan. (Afid/nm)

Pomade Strong Brave Attitude, Amateur Company
Contact : 085697756794

LEAVE A REPLY

*