ATC Qatar: Race 1 Dibatalkan, Pembalap Indonesia Start di Baris Depan

0
ATC Qatar
Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah start di baris pertama dan kedua ATC Qatar. Foto: AHM

NaikMotor – Race 1 Asia Talent Cup seri dua yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu (25/3/2017) dibatalkan sehubungan dengan kondisi trek basah diguyur hujan. Race 2 ATC Qatar akan digelar Minggu (26/3/2017).

Semua pembalap akhirnya kembali ke paddock setelah race director menetapkan keputusan pembatan race 1 yang harusnya start pukul 16.00 waktu setempat. “Balapan hari ini di Qatar dibatalkan karena kondisi trek,” tulis penyelenggara ATC di akun Facebook resmi Idemitsu Asia Talent Cup.

Pembatalan race 1 sedikit mengecewakan, terutama buat para pembalap yang sudah bersiap sejak hari Kamis lalu. salah satu wakil Indonesia, Gerry Salim padahal akan memulai balapan dari urutan ketiga, sehingga berpeluang besar mengulangi kesuksesan memenangkan pertarungan di Qatar seperti tahun lalu.

“Alhamdullilah, hasil kualifikasi sesuai yang diharapkan. Catatan waktu meningkat satu detik dari FP2. Modal saya menghadapi Race 1 adalah podium tertinggi dan kemenangan musim lalu di sirkuit yang sama. Selain itu, saya juga memiliki modal start dari baris depan. Bismillah,” ujar Gerry sebelum bersiap menghadapi balapan pertama ATC Qatar 2017.

Pembalap Astra Honda Racing Team lainnya, Irfan Ardiansyah merapat di posisi start keenam. Pembalap yang menunjukkan perkembangan signifikan sejak tes pramusim ATC awal bulan Maret lalu tersebut optimis untuk meraih hasil lebih baik ketimbang pencapaiannya di seri pertama ATC Buriram, Thailand.

“Alhamdullilah, saya sudah menjalani kualifikasi dengan baik dan catatan waktu meningkat 0,5 detik. Saya akan start dari baris kedua, yaitu di posisi keenam. Hasil ini cukup bagi senjata saya untuk bertarung saat balapan nanti. Semoga saya dapat meraih podium perdana. Amin,” kukuh Irfan.

Sementara itu, dua pembalap Tanah Air yang merupakan debutan di ajang balap Asia, Lucky Hendriansyah dan Erfin Firmansyah memulai balapan dari urutan 11 dan 14. Lucky harus menjalani kualifikasi dengan motor pengganti yang disiapkan penyelenggara.

“Alhamdullilah, saya sudah berjuang dalam sesi kualifikasi ini, walaupun menggunakan motor cadangan yang disediakan Asia Talent Cup, karena motor saya mengalami masalah mesin jelang kualifikasi. Saya yakin start dari posisi ke-11 tidak menjadi halangan bagi saya untuk bertarung di grup depan saat Race 1 dan Race 2,” ungkap Lucky.

“Alhamdullilah, walaupun saya akan start dari posisi ke-14, tetapi saya selalu meningkat ke arah yang lebih positif. Saya juga selalu membuat perbaikan di setiap sektor berkat diskusi dengan mentor dari AHRT. Semoga saya mendapatkan hasil yang baik saat balapan nanti, dan mencapai target yang saya inginkan. Amin,” Sahut Erfin. (Yudistira/nm)

Hasil Kualifikasi ATC Qatar:

1. Yuki Kunii Honda 2:11.910
2. Can Oncu Honda +0.014
3. Gerry Salim Astra Honda Racing Team +0.238
4. Haruki Noguchi Honda +0.272
5. Ryusei Yamanaka Honda +0.386
6. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +1.332
7. Koki Suzuki Honda +1.333
8. Deniz Oncu Honda +1.405
9. Koji Hirama Honda +1.445
10. Kritchaporn Kaewsont Honda +1.579
11. Lucky Hendriansyah Astra Honda Racing Team +1.629
14. Muhammad Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team +2.446

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here