Gabung ART, Pembalap Cantik Asal Purwakarta Panaskan Motorprix 2017

0
108
Pembalap Cantik Asal Purwakarta
Silviana Octaviani tampil di kelas MP7 Motoprix tahun ini. Foto: Yudistira

NaikMotor – Pembalap wanita yang terbilang masih belia, Silviana Octaviani akan menapaki jenjang lebih tinggi dalam kariernya dengan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motorprix kelas Matic 130cc (MP7) region 2 Jawa tahun ini. Pembalap cantik asal Purwakarta itu sudah terbiasa bersaing dengan para pria di trek balap motor.

Selain mengikuti rangkaian event berskala nasional dengan persaingan lebih keras yakni Kejurnas Motoprix, Silviana juga akan tampil di kompetisi Honda Dream Cup (HDC) masih di kelas matic. Total sembilan seri balapan yang akan ia jalani dari dua kejuaraan tersebut selama tahun ini bersama Astra Motor Racing Team Jogja.

Statusnya sebagai pelajar SMA tidak membuat Silviana ragu untuk melangkah lebih jauh di ranah balap motor. Izin dari orang tua dan sekolah sudah ia kantongi.

“Aku minta surat rekomendasi dari tim (Astra Motor) untuk izin ke sekolah. Kalau enggak pakai surat itu kayaknya enggak dapat izin, tapi karena pakai surat jadinya sekolah membolehkan,” ujar pembalap cantik asal Purwakarta yang terbiasa memacu motor Vespa balap.

Saat ini siswi SMA Negeri 2 Purwakarta itu masih fokus beradaptasi dengan tim baru yang akan membawanya ke jenjang balap profesional. “Aku mau menambah pengalaman profesional dengan Tim Astra Motor, targetnya bisa membuat tim bangga dan menjadi juara (nasional). Persiapan latihan fisik (dengan) berenang, basket, dan lari, juga latihan setting motor,” tegasnya.

Terkait kesepakatan yang sudah dibuat dengan Astra Motor Racing Team, Silvi dipastikan tidak akan tampil lagi di ajang balap skuter yang sempat digelutinya belakangan ini. Ia akan menjadi bagian dari tim dan ikut berlatih di bawah asuhan Wawan Hermawan yang punya sekolah balap WH19 di Ciamis.

“Kalau mau balap di luar Kejurnas dan HDC, harus sama tim WH19 (milik Wawan Hermawan). Rencananya akan ikut Kejurda (Kejuaraan Daerah) dengan WH19, kalau di luar itu tidak boleh ikut karena khawatir cedera dan hal lainnya,” ungkap Silvi yang dikabarkan bakal memacu Honda BeAT injeksi. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

*