Rossi Komplain Ban Depan Michelin Juga Malu Oleh Folger dan Zarco

0
Rossi komplain ban depan Michelin
Rossi hanya mampu berada di posisi kesembilan di FP1 MotoGP Qatar. Foto: Yamaha

NaikMotor – Hasil yang didapat Valentino Rossi di posisi kesembilan di Free Practice 1 MotoGP Qatar membuatnya kecewa. Rossi komplain ban depan Michelin dan merasa malu atas pencapaian dua pembalap tim Satelit Yamaha Tech 3.

Menurut Rossi seperti diungkapkan kepada para wartawan usai sesi latihan pertama, Jumat (24/3/2017), hal yang paling dikhawatirkan di Qatar adalah soal performa ban depan Michelin. “ Hasil saya di FP1 hari ini tidak fantastis, aku tidak merasa nyaman di atas motor,” sebut Rossi.

Ditambahkan Rossi, timnya terus bekerja dan pada akhir sesi menemukan sesuatu yang lebih baik sebagai bekal untuk bisa membantunya dalam FP2 dan FP3 besok.“ Dengan menggunakan ban lunak, grip secara dramatis membuatnya lebih baik dan membawa saya lebih cepat. Tapi dengan ban medium yang akan menjadi pilihan untuk balapan tentu membuat pusing kepala. Modifikasi setup dan setelah Jumat malam ini kami akan banyak mengetahuinya. Semoga cuaca besok lebih baik,” sebutnya seperti dilansir Speedweek.

Ya, Rossi mengaku masih mencari feeling yang baik di latihan ini meski merasa bersyukur bisa masuk 10 besar jika kemungkinan cuaca buruk besok. Ya, beberapa prediksi mengatakan bahwa pada Sabtu nanti Losail akan diguyur hujan dalam intensitas ringan.

Keluhan Rossi terhadap ban depan Michelin adalah karena dianggapnya memiliki bagian sisi terlalu lembut termasuk dengan campuran karetnya, sehingga ia harus banyak melakukan kontrol di bagian depan lebih banyak. Hal inilah yang membuatnya kerepotan hingga hilang kepercayaan termasuk kesulitan mengambil kecepatan saat masuk di tikungan. Tak heran atas hasil FP1, Rossi komplain ban depan Michelin generasi baru ini. “Namun seperti pembalap lain, kita tidak bisa mengubahnya,” keluhnya.

Rossi bukan hanya terpaut waktu besar 1,483 detik dari Vinales namun juga merasa malu dengan hasil dua pembalap tim satelit Yamaha Tech3 yakni Jonas Folger di posisi keempat dan Johann Zarco di urutan kedelapan.  Lalu apa kata Rossi soal pencapaian keduanya?

“Mereka memiliki musim dingin yang sangat baik, mereka sangat cepat ya,” ketusnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here