Peluang Lorenzo Memenangkan MotoGP Qatar dengan Ducati

0
Peluang Lorenzo Memenangkan MotoGP Qatar
Jorge Lorenzo optimis menang di Qtaar. Foto: MCN

NaikMotor – Jorge Lorenzo bakal mengoptimalkan performa motor Ducati Desmosedici GP17 pada seri balap MotoGP Qatar yang akan berlangsung Minggu (26/3/2017). Sirkuit Losail yang menjadi tuan rumah seri pertama MotoGP 2017 dinilai juara dunia MotoGP 2015 itu punya layout yang cocok untuk motor Ducati, sehingga peluang Lorenzo memenangkan MotoGP Qatar cukup besar.

Meskipun masih kalah cepat dari rekan setimya, Andrea Dovizioso saat tes MotoGP Qatar dua pekan lalu, Lorenzo punya kecepatan yang kompetitif. Ia menjadi pembalap tercepat keempat, mengemas rekor waktu lap 1 menit 54,519 detik, tertinggal 0,189 detik dari Maverick Vinales yang punya catatan waktu putaran terbaik.

Hasil tersebut meningkatkan optimisme Lorenzo yang sempat mengendur akibat hasil kurang memuaskan pada tes di Malaysia dan Australia. Karena itu dia lebih termotivasi untuk meraih kemenangan pertama bersama Ducati.

“Setelah tes beberapa hari lalu di sirkuit ini, saya mendekati balapan pertama (MotoGP 2017) dengan percaya diri dan optimis. Sirkuit Losail merupakan trek yang saya sukai dan karakter (lintasan) cocok dengan (motor) Ducati, jadi saya yakin bisa tampil cepat sejak awal,” ujar Lorenzo dikutip dari Motorcyclenews.

Pemilihan ban akan menjadi faktor krusial penentu hasil yang didapatkan setiap pembalap di seri pertama MotoGP tahun ini.

“Kami masih harus menemukan (setup motor) untuk meningkatkan kecepatan, juga mencoba dan memastikan ban yang cocok untuk balapan 22 lap. Ini merupakan balapan pertama saya bersama Ducati, jadi ini akan menjadi akhir pekan yang spesial untuk saya,” tegas Lorenzo.

Cuaca buruk di Qatar seperti saat tes Moto2 dan Moto3 akhir pekan lalu (19/3/2017) menjadi kerisauan pembalap dan tim MotoGP, sebab sejak tujuh tahun terakhir mereka tidak pernah melakukan balapan malam hari di Sirkuit Losail dalam kondisi hujan.

“Kami semua berharap tidak mengalami kondisi (balapan basah), khususnya di trek ini (Sirkuit Losail) karena kami tidak punya pengalaman yang cukup. Kami tidak tahu bagaimana penglihatan kami saat hujan di trek ini. Juga (terpaan) pasir sedikit menjadi kekhawatiran kami. Jadi kami berharap prediksi (hujan saat balapan di Qatar) kali ini salah,” ungkap Lorenzo dikutip dari Motorsport. (Yudistira/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here