Pembalap Indonesia Girang Hadapi Balap ATC di Seri Pertama MotoGP

0
Balap ATC
Irfan (6) dan Gerry (4) di ATC Thailand. Foto: ATC

NaikMotor – Seri kedua Asia Talent Cup (ATC) dan pekan balap pertama MotoGP 2017 akan digelar beriringan di Sirkuit Losail, Qatar (25-26/3/2017). Para peserta balap ATC, termasuk empat pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansyah, dan Erfin Firmansyah terobsesi untuk tampil bagus dihadapan pembalap idola mereka, seperti Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sirkuit Losail menyiman kenangan manis buat Gerry Salim yang berhasil menjadi kampiun race 1 ATC Qatar tahun lalu. Pada balapan seri pertama yang berlangsung di Chang International Chang Thailand, Arek Suroboyo finis di urutan lima pada race 1 dan posisi keenam di race berikutnya.

“Saya akan berusaha meraih hasil terbaik di seri Qatar. Saya memiliki modal catatan prestasi yang bagus tahun lalu yaitu naik di podium pertama ATC. Saya akan berjuang sebaik mungkin agar bisa kembali mengibarkan Merah Putih di Qatar,” kukuh Gerry.

Sementara itu, Irfan Ardiansyah yang saat ini mengumpulkan 15 poin hasil dari finis di posisi delapan dan sembilan di ATC Thailand, terpacu untuk memperbaiki prestasinya. Pembalap berusia 18 tahun itu bisa menembus barisan lima besar pada tes ATC yang juga berlangsung di Chang International Circuit.

Di sis lain, dua pembalap rookie, Lucky dan Erfin masih meraba celah untuk bersaing di barisan depan. Lucky berhasil finis kesembilan pada race 2 ATC Thailand, dan koleksi 12 poin menempatkannya satu tingkat di bawah Irfan.

Erfin masih berkutat dalam pertarungan di luar peringkat 10 besar. Tapi, di Thailand ia menunjukkan peningkatan kualitas, di mana pada race 1 ia finis di peringkat 14, hari berikutnya ia menginjak garis finis di urutan 11.

“Hasil positif seri pertama telah menjadi pengalaman terbaik bagi mereka untuk menghadapi seri kedua ini. Berbagi panggung dengan pebalap top MotoGP pun bisa menjadi momen berharga bagi pembalap untuk menambah semangat dalam meraih prestasi terbaik. Kami mohon dukungan masyarakat Indonesia sehingga para pembalap AHRT (Astra Honda Racing Team) dapat meneruskan prestasinya menjadi kebanggaan bagi bangsa di seri Qatar nanti,” ucap GM Marketing Planning & Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra penuh semangat. (rls/NM)

 

LEAVE A REPLY