Taklukkan Jalur Ekpedisi Batu Bara Sambil Santuni Anak Panti

0
Ravens Squad Taklukkan Jalur Ekpedisi Batu Bara Sambil Santuni Anak Panti
Ravens Squad melakukan bakti sosial di Panti Asuah Permata Hati Batulicin. Foto: Ravens Squad

NaikMotor – Genap sudah 14 hari di Kalimantan Selatan, aktivitas lain dari petualangan tim Ravens Squad memberikan santunan untuk anak panti setelah melakukan perjalanan melintasi beberapa kota. Jumat (17/3/2017), dua orang penjelajah yang mengendarai motor Yamaha R15 itu melakukan bakti sosial santuni anak Panti Asuhan Permata Hati, Jalan Permata Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu.

Perjalanan Ravens Squad sudah mencapai 4.328 kilometer di hari ke-14, karena itu mereka melakukan perawatan motor di bengkel Yamaha Surya Prima Batulicin. Setelah dilakukan pemeriksaan, motor masih dalam kondisi prima, hanya butuh sedikit penyegaran. Oli mesin Motul 5100 disuntikkan untuk memberi pelumasan sepanjang perjalanan tersisa.

Selepas Shalat Jumat, Tim Ravens Squad sempat bertemu pengusaha sukses yang cukup tersohor di Kalimantan Selatan, yakni Haji Sam. Mereka berbincang sejenak sambil beristirahat sebelum melanjutkan petualangan berikutnya.

Menjelang sore hari, dua petualang Ravens Squad jelajah Kalimantan Selatan Ravens chapter Kalsel tiba di Panti Asuhan Permata Hati. Selain memberi santunan, mereka juga berbaur dengan anak-anak panti, membuat keceriaan dan berforto bersama.

Selesai dari panti, Ravens Kalsel mengajak dua penjelajah tersebut merasakan getaran aspal di Batulicin sambil melihat pemandangan sekitar. Batulicin merupakan jalur ekspedisi dalam proses distribusi batu bara dari Kalimantan Selatan ke berbagai daerah di Tanah Air, termasuk ke luar negeri. Karena itu, tidak heran jika di daerah tersebut banyak dijumpai truk berukuran raksasa melintas, jadi harus sangat berhati-hati berkendara di sana. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here